Liga Italia

Serie A Umumkan Jadwal, Pekan Pertama Liga Italia Diwarnai Laga Seru

Kamis, 15 Juli 2021 13:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20 Copyright: © Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20

INDOSPORT.COM – Turnamen kasta tertinggi Liga Italia, Serie A, pada hari Kamis (15/07/21) merilis  jadwal pertandingan musim 2021-2022. Pekan pertama ajang ini bakal diwarnai dengan laga seru.

Serie A musim 2020-2021 berakhir pada bulan Mei lalu. Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte berhasil dikukuhkan sebagai juara untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir.

Kompetisi ini kemudian berhenti sejenak agar para pemainnya bisa menarik nafas segar. Namun, beberapa pemain bahkan terpaksa mempersingkat liburan musim panas demi tugas internasional, mulai dari Copa America, Euro 2020 hingga Olimpiade Tokyo 2020.

Kini Serie A Italia 2021-2021 pun bersiap mengawali turnamen musim depan yang menyajikan 38 pekan pertandingan. Pekan pertama kompetisi kasta tertinggi Liga Italia ini akan mulai bergulir pada tanggal 22 Agustus.

Sejumlah tim papan atas akan mengawali musim ini dengan wajah berbeda. Sang juara Inter Milan akan mencoba mempertahankan gelar bersama pelatih anyar Simone Inzaghi.

Demikian pula dengan Juventus yang akan mencoba merebut kembali tahkta Serie A Italia yang terputus setelah mendominasi selama sembilan musim bersama sang mantan yang kembali, Massimiliano Allegri.

Nah, pada jadwal Serie A Liga Italia musim 2021-2022, Inter Milan menjalani pertandingan pembuka di San Siro dengan menghadapi Genoa. Laga ini akan berlangsung pada tanggal 22 Agustus waktu setempat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lega Serie A (@seriea)

Rival sekotanya, AC Milan, yang menjadi runner-up musim lalu, juga akan mengawali laga di pekan yang sama. Tim asuhan Stefano Pioli akan bertandang ke markas Sampdoria.

Juventus, yang sempat dikecewakan oleh hasil musim lalu di bawah asuhan Andrea Pirlo, akan mencoba memperbaiki nasibnya dengan menghadapi Udinese sebagai laga perdana.

Selanjutnya, AS Roma juga akan menjalani musim 2021-2022 sekaligus menandai debut Jose Mourinho sebagai pelatih anyar sejak ditunjuk akhir musim lalu.

AS Roma yang musim lalu hanya mampu finis di posisi ketujuh di belakang Napoli dan Lazio, akan memulai musim ini dengan menjamu Fiorentina.