Liga Inggris

Disesaki Bek Tengah Top, James Milner Anggap Kondisi Liverpool Tidak Wajar

Minggu, 18 Juli 2021 13:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain senior Liverpool, James Milner, mengungkapkan jika klubnya dalam kondisi terbaik dengan datang dan pulihnya sejumlah bek tengah. Situasi ini jelas lebih disukai ketimbang musim lalu dimana The Reds sempat mengalami krisis di barisan belakang.

Liverpool memang tengah dipadai pemain berposisi defender sentral jelang pembukaan musim 2021/2022. Pasalnya Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip kompak bersamaan mulai sembuh dari cedera masing-masing.

Ben Davies, Nat Phillips, dan Rhys Williams yang masuk di tengah musim lalu sebagai bala bantuan juga masih ada di Anfield. Belum ada tanda-tanda ketiganya bakal dilepas permanen atau sebagai pinjaman sejauh ini.

Situasi semakin ramai mengingat manajer Jurgen Klopp juga baru menggaet Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Pemain asal Prancis tersebut total membuat Liverpool punya stok tujuh bek tengah untuk sementara ini.

"Ini keadaan yang tidak biasa. Musim lalu kami kekurangan pemain bertahan dan sekarang situasinya berubah drastis. Kurasa ini bagus," papar Milner pada situs resmi klubnya.

"Nat, Davo, dan Rhysy semuanya ada di sini. Semuanya membuat standar bek di Liverpool meningkat. Mendorong satu sama lain adalah alasan mereka bermain di kesebelasan ini,"