Bursa Transfer

Tak Jadi Dijual, Liverpool Lebih Pilih 'Restorasi' Performa Chamberlain

Sabtu, 17 Juli 2021 19:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Jean Catuffe/Getty Images
Selebrasi Liverpool, Alex Oxlade Chamberlain bersama Naby Keita usai merayakan gol ke gawang Genk pertandingan Liga Champions UEFA, Kamis (24/10/19). Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Selebrasi Liverpool, Alex Oxlade Chamberlain bersama Naby Keita usai merayakan gol ke gawang Genk pertandingan Liga Champions UEFA, Kamis (24/10/19).

INDOSPORT.COM - Liverpool menyiapkan posisi baru bagi Alex Oxlade-Chamberlain. Ketimbang melegonya, The Reds kabarnya ingin memoles lagi pemain berusia 27 tahun itu.

Melansir dari Mirror, klub yang dibesut Jurgen Klopp itu ingin menempatkan Chamberlain lebih ofensif kedepan dibanding posisinya saat ini.

Klopp berencana menggeser Chamberlain untuk melapisi trio Liverpool yang saat ini diisi oleh Sadio Mane, Roberto Firminho dan Mo Salah.

"Kami memiliki fokus besar pada bola mati kami pagi ini. Di kamp pelatihan ini, ini bukan hanya tentang kembali ke dasar, tetapi juga tentang memasukkan ide-ide baru dan membuat langkah untuk berkembang dan menjadi lebih baik," ujar Jurgen Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool.

"Saya juga harus menggarisbawahi bahwa Ox telah mencetak gol dalam pelatihan belakangan ini dan Anda benar-benar senang melihatnya!," imbuhnya.

Dalam pantauan Klopp, Chamberlain rupanya mempunyai kelebihan yang selama ini belum banyak terasah, yakni kemampuannya mengeksekusi bola mati dan kemampuan finishing yang mumpuni.

Ia pun berniat menyiapkan Chamberlain untuk mengisi pos sayap Liverpool. Jika terwujud, nama Xherdan Shaqiri dan Divock Origi bakal ditumbalkan.

Mengingat keduanya selama ini tampil untuk melapisi trio Liverpool. The Reds pun tak akan menghalang halangi Shaqiri dan Origi untuk hengkang, mengingat musim lalu kedua pemain tersebut masih minim kontribusi.