Bola Internasional

Lionel Messi Juara Copa America Pecahkan Rekor Dunia versi Instagram

Minggu, 18 Juli 2021 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Wagner Meier/Getty Images
Pemain Argentina, Lionel Messi menerima trofi pemain terbaik dan Top Skor Copa America 2021. Copyright: © Wagner Meier/Getty Images
Pemain Argentina, Lionel Messi menerima trofi pemain terbaik dan Top Skor Copa America 2021.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi memecahkan rekor dunia atas unggahannya di akun Instagram setelah dia sukses memenangkan gelar Copa America 2021 bersama Timnas Argentina. Rekornya ini bahkan melampui rivalnya, Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Lionel Messi belum lama ini sukses mempersebahkan gelar untuk Argentina saat menaklukkan Brasil di final Copa America pada 11 Juli 2021 lalu.

Laga yang berlangsung di Stadion Maracana berlangsung cukup sengit. Namun, Albiceleste mampu mengakhiri laga tersebut dengan kemenangan 1-0 lewat aksi Angel Di Maria.

Dengan kemenangan gelar di Copa America 2021 ini, superstar Barcelona ini pun sukses membuat Argentina mengulang kembali kejayaan di Copa America sejak 1993 silam.

Sesaat setelah kemenangan tersebut, Messi mengunggah foto dirinya sendiri memeluk trofi Copa America di akun Instagram disertai pesan kebahagiaan atas prestasi bersejarah di sepanjang kariernya tersebut.

“Sungguh kegilaan yang indah!!! Ini luar biasa, terima kasih Tuhan!!! KAMI ADALAH JUARA DI HADAPANMU!!!!!! Ayo!,” tulis Messi dalam bahasa Spanyol yang berapi-api.

© Instagram/leomessi
Lionel Messi memecahkan rekor dunia di Instagram usai juara Copa Amerika 2021 Copyright: Instagram/leomessiLionel Messi memecahkan rekor dunia di Instagram usai juara Copa Amerika 2021

Di dalam pantuan INDOSPORT hingga hari ini, Minggu (18/07/21), unggahan Messi ini telah meraup 20,081,299 tanda “like” dari para penggemarnya dari seluruh dunia.

Jumlah ini rupanya berhasil membuatnya memecahkan rekor sebagai postingan bertema olahraga di platform media sosial Instagram yang paling banyak disukai di seluruh dunia.

Selain itu, jumlah “like” dari unggahan Messi dengan trofi Copa America ini ternyata mampu melampui jumlah “like” yang pernah diraih rivalnya, Cristiano Ronaldo, ketika mengirimkan tribute kepada legenda Argentina, Diego Argentina, yang meninggal dunia pada 25 November 2020.

Selain itu, ini menjadi postingan keenam yang paling disukai dalam sejarah jejaring sosial, di belakangan postingan orang-orang seperti Billie Eilish, XXXTentacion, dan Ariana Grande.