Bola Internasional

Termasuk Ronaldo dan Messi, 5 Pemain yang Beruntung Mendapatkan Ballon d'Or

Sabtu, 17 Juli 2021 12:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Lionel Messi meraih trofi Ballon dOr. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi meraih trofi Ballon dOr.

INDOSPORT.COM – Penghargaan Ballon d’Or diberikan untuk pemain dengan penampilan terbaik dalam satu kalender. Namun, tak jarang penampil terbaik pun urung mendapat penghargaan tersebut.

Dewasa ini, Ballon d’Or hanya menjadi penghargaan bagi para pemain yang populer. Dengan kata lain, siapapun pemain yang namanya naik di media dan diperbincangkan, maka ia akan menjadi pemenang.

Tentu pemain yang menjadi perbincangan adalah pemain yang tampil apik baik di level klub ataupun internasional bersama negaranya

Namun hal itu tak dirasa cukup. Sebab, penilaian peraih Ballon d’Or ditentukan oleh sistem Voting atau pemilihan oleh para pelatih dan kapten tim nasional.

Sebelumnya, sistem Voting Ballon d’Or sejak 1956 hingga 2006 diberikan kepada para jurnalis untuk memilih pemain terbaik di dunia.

Maka tak mengherankan jika pada satu titik, ada pemain yang telah tampil luar biasa, tapi malah gagal merengkuh Ballon d’Or karena kalah perihal ‘nama’ saja.

Pemain besar sekelas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saja pernah masuk dalam kategori beruntung mendapat salah satu gelar Ballon d’Or kendati ada pemain lain yang tampil apik.

Lantas, siapa saja pemain yang mendapatkan Ballon d’Or karena keberuntungan seperti yang pernah diterima Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ? Berikut rangkumannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%