Bola Internasional

Pesta Gol, Pelatih Indonesia Bawa Klub Malaysia Menang di Laga Uji Coba

Minggu, 18 Juli 2021 14:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto.

INDOSPORT.COM – Pelatih Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, sukses mengantarkan klub Malaysia, Sabah FC, menang melawan Johor Darul Takzim II dalam laga uji coba, Sabtu (17/07/21).

Bertanding melawan JDT di Stadion Larkin, Johor, Kurniawan Dwi Yulianto berhasil membawa timnya menang telak dengan skor 3-1.

Pada pertandingan ini, Kurniawan Dwi Yulianto membawa 26 pemain Sabah FC dan menurunkan skuat utamanya, termasuk Saddil Ramdani, Khairul Amri, dan Levy Madinda.

Bermain selama 90 menit, Sabah FC berhasil mempermalukan tim tuan rumah lewat tiga gol yang dilesakkan oleh Park Tae-su di menit ke-32, Josip Ivancic menit ke-50, dan Bobby Gonzales pada menit ke-81.

Sementara Johor DT hanya mampu membalas tiga kali kebobolan itu lewat sebiji gol saja.

Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan kemenangan pertama yang dibukukan melawan JDT II ini, bisa menjadi modal bagi timnya untuk melakoni laga persahabatan berikutnya.

Namun, legenda Persebaya Surabaya ini mengingatkan agar pemainnya tidak boleh terlalu percaya diri dan malas menghadapi pertandingan berikutnya karena bisa mengganggu persiapan jelang sisa kompetisi Liga Super Malaysia. 

“Jangan terlalu yakin..fokus pada pertandingan persahabatan lainnya. Istirahat dua bulan itu cukup lama,” ujar Kurniawan dilansir dari Hmetro.com.

“Namun, kami yakin pertandingan persahabatan ini akan kami manfaatkan untuk mengukur kemampuan para pemain sekaligus menguji kecocokan antara pemain lama dan pemain baru,” ujarnya.