Bursa Transfer

Sebelum ke Everton, Rafael Benitez Nyaris Gabung Klub Liga Inggris Lainnya

Minggu, 18 Juli 2021 23:47 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Image
Rafael Benitez mengungkapkan jika dirinya hampir mengampu salah satu klub Liga Inggris sebelum memutuskan pinangan Everton. Copyright: © Getty Image
Rafael Benitez mengungkapkan jika dirinya hampir mengampu salah satu klub Liga Inggris sebelum memutuskan pinangan Everton.

INDOSPORT.COM - Rafael Benitez mengungkapkan jika dirinya hampir mengampu salah satu klub Liga Inggris sebelum memutuskan pinangan Everton.

Menukil dari Liverpoolecho, Benitez rupanya selangkah lagi balikan dengan Newcastle United.

Saat masih di China, eks pelatih Liverpool yang mempersembahkan trofi kuping besar Liga Champions itu diam diam berkomunikasi dengan The Magpies.

"Saya mengikuti mereka (Newcastle) ketika saya berada di China (dengan Dalian Yifang)," ujar Benitez.

"Saya berhubungan dengan banyak orang, saya berharap mungkin sesuatu akan terjadi. Itu tidak terjadi. Itu saja," tegasnya.

"Saya harus berkonsentrasi sekarang, dengan Everton saya bisa melihat visinya, sebagai klub mereka ingin sukses. Kami berbicara tentang stadion baru, begitu banyak hal yang berarti klub berjalan ke arah yang benar," terangnya.

Newcastle memang tidak asing bagi Benitez, pelatih berusia 60 tahun itu pernah menangani klub yang bermarkas di St James Park selama tiga musim.

Ia memutuskan keluar per 30 Juni 2019 lalu setelah gagal mencapai kata sepakat soal perpanjangan kontrak.

Benitez lantas menjajal peruntungan barunya untuk ke Liga China bersama Dalian Yifang.

Lama tak muncul, dirinya kemudian menggegerkan publik setelah menerima pinangan Everton.

“Pergi ke China adalah sebuah kesempatan. Dalian datang dengan tawaran hebat, proyek besar dalam hal membangun sesuatu dan kami melakukannya,” 

“Covid-19 dan perubahan Liga China mengubah segalanya. Mereka tidak ingin saya pergi, mereka berbicara tentang perpanjangan kontrak tetapi kami berpikir untuk kembali dan bersaing di Liga Premier, dekat dengan rumah,”

“Seperti yang sudah saya katakan berkali-kali, bagi saya ini adalah tantangan. Kami ingin bertarung sejak hari pertama. Kami benar-benar berjuang, berusaha meningkatkan setiap detail dalam sesi latihan. Dan kami ingin melakukan itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%