Bursa Transfer

Soal Polemik Rafael Benitez ke Everton, Ini Sabda King Kenny Dalglish

Senin, 5 Juli 2021 20:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, turut buka suara soal penunjukan Rafael Benitez sebagai juru taktik anyar Everton. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, turut buka suara soal penunjukan Rafael Benitez sebagai juru taktik anyar Everton.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, King Kenny Dalglish, turut menanggapi polemik Rafael Benitez yang menerima pinangan Everton.

Keputusan pelatih asal Spanyol menangani rival bebuyutan Liverpool tersebut belakangan ini sempat menuai kontroversi dan dikecam para penggemar dan suporter.

Kenny Dalglish pun tak menampik adanya polemik tersebut.

"Butuh sesuatu yang istimewa untuk mengalihkan berita utama dari upaya Inggris untuk mencapai semifinal Euro," kata Kenny Dalglish kepada Sunday Post .

"Mungkin tidak cukup berhasil, tentu saja, tetapi keputusan Everton untuk menunjuk Rafa Benitez sebagai manajer baru adalah adil. Orang berhak atas pendapat, dan sudah banyak yang dikatakan dan ditulis tentangnya," tambah Dalglish lagi.

Dari sisi Merah dan sisi Biru kota, beberapa tidak percaya bahwa mantan bos Liverpool telah memutuskan untuk pindah ke Goodison, namun ketimbang terseret dalam polemik, Kenny Dalglish seolah memilih memberikan komentar adem.

Dia berpendapat keputusan pelatih yang membawa The Reds memenangi Liga Champions itu bakal tetap diterima fans.

Terlebih bagi fans Liverpool, yang pernah dibawa Rafael Benitez menjadi klub yang diperhitungkan di kejuaran Eropa.

"Pandangan saya adalah bahwa apa yang dia capai sebagai manajer Liverpool, seperti kesuksesan Liga Champions pada tahun 2005 berarti dia akan selalu menjadi sosok ikon di klub,

"Rafa akan selalu dihargai dan diterima. Dia memiliki CV yang bagus, dan telah melatih klub-klub top lainnya seperti Inter Milan, Napoli, Chelsea, dan Newcastle United. Ini keputusannya untuk sekarang menerima tantangan di Everton," ujarnya.

Entah percaya atau tidak, menukil berbagai sumber, selama ini komentar Kenny Dalglish selalu didengarkan oleh para penggemar Liverpool.

Bukan tidak mungkin dengan komentarnya ini, polemik Rafael Benitez menukangi Everton bakal segera mereda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%