Bola Internasional

Baru Ditunjuk, Benitez Bicara Stadion Baru dan Sikap Fans Everton

Kamis, 15 Juli 2021 21:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© dailystar/Everton FC via Getty Images
Pelatih baru Everton, Rafael Benitez. Copyright: © dailystar/Everton FC via Getty Images
Pelatih baru Everton, Rafael Benitez.

INDOSPORT.COM - Pelatih yang baru ditunjuk menukangi Everton, Rafael Benitez, bicara soal proyek stadion baru yang segera dibangun akhir bulan ini.

Diketahui jika The Toffees memang berniat memindahkan markas mereka dari Goodison Park ke kawasan Bramley-Moore Dock.

Pembangunan stadion anyar bakal segera dilakukan menyusul pemerintah kota yang setempat sudah memberi lampu hijau.

Rafael Benitez pun menyambut antusias proyek stadion berkapasitas 52.888 penonton itu. Dia pun menyinggung fans Everton yang bakal menjadi saksi prestasi mentereng The Toffees bersama markas baru mereka.

"Ya, saya telah berpikir untuk memimpin Everton di stadion baru, saya akan sangat senang karena itu berarti kami melakukannya dengan baik dan kami telah sukses," ujarnya seperti diwartakan laman Liverpool Echo.

"Saya pikir untuk klub dan para penggemar, ini adalah situasi hebat, kami akan pergi ke stadion baru dan itu akan mengubah segalanya. Dari segi klub, bisa jadi nilai tambah pendapatan,

Kemudian, saat disinggung soal laga perdana Liga Inggris nanti, Benitez mengaku para suporter Everton telah memberi dukungan kepadanya.

Ia pun membantah anggapan soal penolakan penggemar di tengah keputusan kontroversialnya menerima pinangan Everton padahal ia berstatus mantan pelatih Liverpool.

"Saya sudah memiliki penggemar yang meminta tiket kepada saya, jadi mereka begitu bersemangat dan itu adalah kabar baik," paparnya.