Liga Inggris

Tidak Ada Calon Pembeli, Alisson Tetap Liverpool Pagari

Minggu, 18 Juli 2021 13:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Alisson Becker. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Alisson Becker.

INDOSPORT.COM - Liverpool tampaknya tidak ingin ambil resiko perihal masa depan kiper andalannya, Alisson Becker. Meski tidak sedang dirumorkan jadi incaran klub lain namun The Reds siap memperpanjang durasi kontrak penjaga gawang asal Brasil tersebut.

Laporan dari jurnalis Italia spesialis transfer, Fabrizio Romano, menjelaskan jika Alisson akan diberi tambahan kontrak hingga dua tahun. Itu artinya jebolan akademi SC Internacional tersebut akan tetap bernaung di Anfield setidaknya hingga Junia 2026.

Didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2018 lalu, Alisson membuktikan jika harga mahalnya memang pantas dibayar Liverpool. Ia sempat jadi stopper termahal dunia dengan banderol 62,5 juta Euro andai Kepa Arrizabalaga (80 juta Euro) tidak diboyong Chelsea di jendela yang sama.

Sosok Alisson bak kepingan puzzle yang hilang dari skuat asuhan Jurgen Klopp. Setelah dipusingkan dengan dua pilihan kiper yang sama-sama kurang kompeten dalam diri Loris Karius dan Simon Mignolet, akhirnya Mersyside Merah menemukan palang pintu yang mereka cari-cari.

Kariernya bersama The Kop memang tidak selamanya mulus dengan sesekali membuat blunder berkat gaya bermain ala sweeper-nya, namun dosa Alisson tertutup oleh prestasi. Total sudah ada empat trofi mayor yang ia persembahkan.

Itu sudah termasuk titel Premier League yang akhirnya diraih pada 2019/2020 lalu. Gelar tersebut memutus puasa gelar liga yang dijalani Liverpool sejak lebih dari dua dekade lamanya.