Bursa Transfer

Apes! Usai Cetak Gol, Bintang Manchester United Ini Malah Dilepas ke Klub Lain

Senin, 19 Juli 2021 22:43 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Pemain muda Manchester United, Tahith Chong Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Pemain muda Manchester United, Tahith Chong

INDOSPORT.COM - Nasib kurang mujur dialami pemain Manchester United, Tahith Chong, yang harus disekolahkan lagi oleh Setan Merah meski baru catatkan skor ke gawang Derby Country dalam laga pramusim. 

Chong sendiri memang tampil cukup mengesankan dengan melesatkan satu gol atas tim yang dibesut Wayne Rooney itu dalam pertandingan di Pride Park, Minggu (18/07/21) lalu. 

Gol tersebut rupanya tak membuat pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menggaransi Chong untuk tampil reguler. Ole bahkan langsung menggucapkan say goodbye bagi Chong untuk dipinjamkan ke Birmingham City.

"Dia melakukannya dengan baik untuk memenangkan bola dan saya pikir mungkin dia seharusnya menyelesaikan tendangan sudut jauh," kata Ole.

"Tapi bagus untuk melihatnya terus maju dan saya akui dia punya bakat, semoga sukses untuk waktunya di Birmingham," 

Pelatih Birmingham City, Lee Bowyer pun telah menyambut Chong dengan tangan terbuka. Pria kelahiran London itu berharap kehadiran Chong mampu memberi kontribusi yang signifikan.

"Manchester United cukup baik untuk mempercayai kami dan mengirim bakat yang begitu bagus untuk kami," kata Bowyer.

"Tugas saya sekarang adalah meningkatkannya dan mengirimnya kembali menjadi pemain yang lebih baik dari yang telah tiba. Saya tidak percaya bahwa kami akan melakukan itu, dan saya senang bekerja dengannya," 

"Saya pikir itu akan menjadi tantangan yang bagus baginya di Championship. Kita semua tahu seperti apa Kejuaraan secara fisik, tetapi dia adalah pemain bagus dan pemain bagus beradaptasi."