Bursa Transfer

Main di K League 2, Putra Shin Tae-yong Setim dengan Asnawi Mangkualam

Senin, 19 Juli 2021 20:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Indonesia yang merumput di Liga Korea Asnawi Mangkualam Bahar kini mempunyai rekan baru. Bukan sembarang teman, rekan Asnawi rupanya putra pelatih Indonesia, Shin Tae-yong.

Dia adalah Shin Jae-hyuk yang baru saja diumumkan menjadi pemain anyar Ansan Greeners. Melansir Sport Chosun, Shin Jae-hyuk, sudah menjalani tes medis juga sudah mengambil bagian dalam latihan Ansan.

Pelatih Ansan Kim Gil-sik mengaku sudah mengendus bakat yang dimiliki Shin Jae-hyuk sejak dua bulan terakhir.

"Saya mengamati Jae-hyeok selama dua bulan terakhir. Sebagai pemain perguruan tinggi, dia membutuhkan seleksi menyeluruh, jadi saya memanggil tim dan mengujinya melalui pertandingan latihan," katanya.

"Kemampuan terobosan dan permainan dribbling-nya  bagus. Dia memiliki naluri menyerang yang sangat baik dan menggiring bola ke depan. Di atas segalanya, sikapnya yang serius dan tenang sangat bagus." imbuhnya.

Kim Gil-sik lalu kepincut dengan talenta yang dimiliki Shin Jae-hyuk. Ia pun meminta klub untuk segera mendapatkan tanda tangan pemain belia tersebut.

"Saya memutuskan untuk membujuk klub untuk mengontraknya, saya memutuskan untuk dapat menggunakannya dengan baik sebagai penyerang dengan usianya yang masih di bawah 20 tahun pada tahun depan," ujarnya.

Ia menolak anggapan mendatangkan Shin Jae-hyuk lantaran berstatus anak mantan pelatih Timnas Korea. Kim Gil-sik mengungkapkan jika keputusannya murni karena kemampuan yang dimiliki Shin Jae-hyuk.

"Saya tidak melihat ayahnya (Shin Tae-yong) tetapi hanya para pemain itu sendiri. Saya mengamati dengan cermat selama dua bulan," tegasnya.