In-depth

Bakal Dilepas Liverpool, 3 Klub Liga Inggris yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Jordan Henderson

Rabu, 21 Juli 2021 11:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© GettyImages
Terancam dilepas Liverpool karena macetnya negosiasi perpanjangan kontrak, berikut 3 tim Liga Inggris yang bisa jadi pelabuhan baru Jordan Henderson. Copyright: © GettyImages
Terancam dilepas Liverpool karena macetnya negosiasi perpanjangan kontrak, berikut 3 tim Liga Inggris yang bisa jadi pelabuhan baru Jordan Henderson.

INDOSPORT.COM – Terancam dilepas Liverpool karena macetnya negosiasi perpanjangan kontrak, berikut 3 tim Liga Inggris yang bisa jadi pelabuhan baru Jordan Henderson.

Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Inggris, Liverpool. Dilansir The Athletic, The Reds siap menjual kapten mereka, Jordan Henderson, musim panas ini. Kabar ini muncul akibat macetnya negosiasi perpanjangan kontrak bintang timnas Inggris itu.

Sebagai informasi, kontrak Henderson di Liverpool akan berakhir 2 tahun lagi pada Juni 2023 dan pihak klub sudah membuka perundingan sejak sebelum Euro 2020.

Namun, hingga kini masih belum tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak. Potensi kegagalan memperpanjang kontrak Henderson ini membuat manajemen klub membuka opsi menjualnya musim panas ini alih-alih kehilangan dirinya secara gratis, seperti yang terjadi pada Georginio Wijnaldum.

Diboyong dari Sunderland pada bursa transfer musim panas 2011, Jordan Henderson sempat diragukan bakal bersinar bersama Liverpool dan dianggap tak memiliki kualitas yang cukup baik.

Namun, berkat kerja kerasnya ia berhasil membalikkan prediksi tersebut. Meski sempat mengalami beberapa manajer berbeda, Henderson sukses mencatatkan 392 penampilan bagi Liverpool dalam 10 musim, dengan sumbangan 30 gol dan 51 assist.

Tak hanya itu, ia juga diangkat menjadi kapten tim pada tahun 2015 lalu menggantikan legenda hidup Steven Gerrard.

Sebagai kapten, Henderson berhasil memimpin timnya menjuarai Liga Champions 2018/2019 dan meraih gelar yang gagal dimenangi Liverpool di era Gerrard yakni Liga Inggris pada 2019/2020.

Dua raksasa eropa, Paris Saint-Germain dan Atketico Madrid kabarnya melirik situasi pelik yang dialami Henderson. Kedua klub tersebut disebut-sebut sebagai pelabuhan baru bagi Henderson jika dia meninggalkan Alfield.

Meski demikian, masuknya nama Henderson ke bursa pemain juga membuka kemungkinan ia hijrah ke klub Liga Inggris lainnya. Apalagi, ada sejumlah klub yang memang membutuhkan pemain yang berposisi seperti kapten Liverpool itu.

Lantas, klub Liga Inggris mana saja yang bisa menjadi pelabuhan baru Jordan Henderson musim panas ini jika ia benar-benar dijual Liverpool? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%