Liga Inggris

Jurgen Klopp Pastikan Bek Baru Liverpool Siap Diuji Coba

Senin, 19 Juli 2021 16:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Liverpool FC
Ibrahima Konate, tekrutan anyar Liverpool. Copyright: © Liverpool FC
Ibrahima Konate, tekrutan anyar Liverpool.

INDOSPORT.COM - Para penggemar Liverpool dipastikan tidak perlu menunggu lama untuk menyaksikan aski Ibrahima Konate. Bek anyar The Reds tersebut sudah dijamin bakal ambil bagian oleh manajer Jurgen Klopp pada partai uji coba di Austria.

Karena tidak dipanggil untuk memperkuat Prancis di Euro 2020, Konate bisa lebih cepat bergabung dalam kamp latihan Liverpool. Pemain yang akrab disapa Ibou tersebut bahkan sudah bisa mencuri perhatian Klopp meski tetap butuh sejumlah penyesuaian.

"Sejauh ini tidak ada masalah dengan latihannya. Semua normal dan mendapat istirahat yang cukup. Penting untuk Ibou untuk segera dapat menit bermain dan itu gunanya pramusim," ujar Jurgen Klopp pada situs resmi Liverpool.

"Masih ada sejumlah hal yang harus dilatih olehnya untuk benar-benar melebur dengan tim. Bukan proses yang mudah karena proses baru berjalan enam hari,

"Ibou butuh merumput agar kami bisa lebih dalam lagi melakukan analisa. Karena ia adalah seorang bek maka prosesnya bisa lebih singkat dibanding posisi lain," tambah juru taktik asal Jerman tersebut.

Setelah mengalami krisi bek tengah parah pada musim lalu akibat badai cedera hingga harus memainkan Jordan Henderson dan Fabinho di luar posisi asli, kedatangan Ibrahima Konate jelas bak angin segar.

Eks RB Leipzig tersebut bisa jadi kompetitor bagi Joe Gomez dan Joel Matip untuk berduet dengan Virgil van Dijk.