Bola Internasional

3 Raksasa CONCACAF Pastikan Tempat di Perempatfinal Gold Cup 2021

Rabu, 21 Juli 2021 23:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sporting KC
Tiga raksasa CONCACAF telah memastikan tempat di babak 8 besar atau yang juga biasa disebut sebagai babak perempatfinal Gold Cup 2021. Copyright: © Sporting KC
Tiga raksasa CONCACAF telah memastikan tempat di babak 8 besar atau yang juga biasa disebut sebagai babak perempatfinal Gold Cup 2021.

INDOSPORT.COM – Tiga raksasa CONCACAF telah memastikan tempat di babak 8 besar atau yang juga biasa disebut sebagai babak perempatfinal Gold Cup 2021.

Pergelaran Gold Cup 2021 telah memasuki babak 8 besar atau perempatfinal. Tiga raksasa CONCACAF, Amerika Serikat, Meksiko, dan Kosta Rika diketahui berhasil memastikan langkah mereka melaju ke babak perempatfinal.

Meksiko yang lolos dengan status juara Grup A akan menghadapi Honduras yang berstatus runner up Grup D di babak perempatfinal.

Di sisi lain, Amerika Serikat sebagai juara Grup B akan bertemu dengan Jamaika sebagai runner up Grup C dan bakal berusaha mengamankan kemenangan demi tiket semifinal Gold Cup 2021.

Sementara Kosta Rika sebagai juara Grup C akan menghadapi perlawanan sengit Kanada yang menyandang status sebagai terbaik kedua dari Grup B.

Satu laga lain akan menjadi milik Qatar dan El Salvador. Qatar selaku ‘tamu’ di pergelaran mayor negara-negara CONCACAF ini lolos ke perempatfinal dengan status juara Grup D dan bakal menghadapi El Salvador sebagai runner up Grup A.

Laga perempatfinal Gold Cup 2021 ini akan digelar selama dua hari. Dimulai dari Minggu (25/07/21) hingga laga terakhir di hari Senin (26/07/21).