Bola Internasional

Jelang Hadapi Jerman di Laga Perdana Olimpiade Tokyo, Ini Ambisi Bek Senior Brasil

Rabu, 21 Juli 2021 18:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© INDOSPORT
Jelang Hadapi Jerman di Laga Perdana Olimpiade Tokyo, Ini Ambisi Bek Senior Brasil. Copyright: © INDOSPORT
Jelang Hadapi Jerman di Laga Perdana Olimpiade Tokyo, Ini Ambisi Bek Senior Brasil.

INDOSPORT.COM - Timnas Brasil akan langsung menghadapi lawan berat yaitu Jerman di laga perdana Grup D sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (22/07/21) malam WIB.

Pertemuan Brasil vs Jerman di fase Grup D Olimpiade Tokyo 2020 menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Pasalnya di Olimpiade Rio 2016 silam, kedua tim sama-sama sukses menembus partai final.

Saat itu Brasil yang diperkuat oleh Neymar mampu memenangkan pertandingan lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah laga berjalan imbang 1-1 di waktu normal.

Namun di Olimpiade tahun ini, pelatih Brasil bernama Andre Jardine tidak memboyong Neymar ke Tokyo. Secara mengejutkan dirinya malah membawa Dani Alves yang sudah berusia 38 tahun, kemudian dua slot pemain senior lain diisi oleh Diego Carlos dan Santos Neto.

Yang lebih uniknya lagi, rupanya Dani Alves dan seluruh pemain Brasil di Olimpiade Tokyo 2020 sebelumnya belum pernah merasakan bermain di ajang olahraga terbesar di dunia.

Jadi Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi pengalaman pertama mereka. Meski begitu, Dani Alves tetap percaya diri untuk memenangkan laga melawan Jerman dan lolos fase grup hingga membawa pulang medali emas.

"Kami merupakan sekumpulan pemain yang akan bermain di Olimpiade untuk pertama kalinya dan itu menakjubkan. Namun kami tetap fokus pada misi, yakni menggapai emas lagi untuk negara," ujar Dani Alves diiansir laman resmi FIFA.