In-depth

Mengenal Matias Vina, Rekrutan Baru Jose Mourinho Pengganti Spinazzola di AS Roma

Rabu, 21 Juli 2021 15:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gaston Szerman/DeFodi Images via Getty Images
Jose Mourinho dan AS Roma tinggal selangkah lagi mendatangkan Matias Vina. Bek kiri Palmeiras ini bakal menggantikan Leonardo Spinazzola yang absen 6 bulan. Copyright: © Gaston Szerman/DeFodi Images via Getty Images
Jose Mourinho dan AS Roma tinggal selangkah lagi mendatangkan Matias Vina. Bek kiri Palmeiras ini bakal menggantikan Leonardo Spinazzola yang absen 6 bulan.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho dan AS Roma tinggal selangkah lagi mendatangkan Matias Vina. Bek kiri Palmeiras ini bakal menggantikan Leonardo Spinazzola yang absen 6 bulan.

Musim ini, AS Roma menjalani era baru bersama pelatih anyar Jose Mourinho. Juru taktik asal Portugal itu didatangkan untuk menggantikan Paulo Fonseca, yang membawa Giallorossi finis di posisi 7 Serie A Italia musim lalu.

Bersama Jose Mourinho, Roma bergerak cepat dan sudah berhasil memboyong kiper Rui Patricio, guna menggantikan Pau Lopez yang dipinjamkan ke Marseille.

Dilansir Football Italia, Giallorossi kini tinggal selangkah lagi memboyong pemain baru berikutnya dalam diri Matias Vina, usai menyepakati banderol 11 juta euro untuk sang bek kiri dengan klub Brasil, Palmeiras.

Kabar ini pun telah dibenarkan oleh direktur AS Roma, Tiago Pinto, saat bertemu para pendukung di pusat latihan klub di Trigoria.

Nantinya, bintang asal Uruguay ini diproyeksikan untuk menambal lubang akibat ketiadaan Leonardo Spinazzola.

Seperti diketahui, Spinazzola harus absen setidaknya 6 bulan ke depan usai mengalami cedera parah saat membela timnas Italia di Euro 2020 beberapa pekan yang lalu.

Kehilangan Spinazzola pun menimbulkan lubang besar di sektor kiri AS Roma mengingat pemain 28 tahun itu tampil apik dengan 2 gol dan 8 assist dari 29 laga musim lalu.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Emerson Palmieri, pada akhirnya Matias Vina-lah yang jadi pilihan Jose Mourinho.

Vina sendiri tampil baik bersama Palmeiras di musim 2020/2021 dengan sumbangan 2 gol dan 3 assist dari 22 laga di semua kompetisi. Berposisi natural sebagai bek kiri, ia juga bisa bermain sebagai wing back atau bahkan bek tengah.

Vina sebelumnya sempat menjadi incaran sejumlah klub Eropa lainnya seperti AC Milan dan Porto. Namun, pada akhirnya AS Roma-lah yang berhasil mendapatkan jasanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%