Bola Internasional

Prediksi Olimpiade Tokyo 2020: Brasil vs Jerman, Aroma Dendam Rio 2016

Rabu, 21 Juli 2021 19:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Brasil vs Jerman (Olimpiade Tokyo 2020) Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Brasil vs Jerman (Olimpiade Tokyo 2020)

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan penyisihan Grup D Olimpiade Tokyo 2020 antara Brasil vs Jerman pada Kamis (22/7/21) pukul 18.30 WIB.

Perebutan tiket ke fase gugur cabang olahraga sepak bola di Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung sengit di Grup D. Dua finalis di Rio de Janeiro 2016, Brasil dan Jerman, akan saling sikut di Nissan Stadium, Yokohama.

Brasil diprediksi akan melaju jauh di edisi kali ini meski tanpa Neymar Jr. Selecao masih akan menjadi unggulan dengan sejumlah nama beken di Eropa seperti Richarlison, Douglas Luiz, Gabriel Martinelli, Reinier, plus Dani Alves.

Dengan bek kanan senior berusia 38 tahun sebagai kapten, pasukan Andre Jardine tampak siap menjemput medali emas kedua pasca 2016. Uji coba kontra Uni Emirat Arab yang dimenangi dengan skor 5-2 menjadi salah satu pertanda.

Sementara itu, Jerman terbilang minim bintang di gelaran kali ini. Der Panser memilih pemain yang hampir keseluruhannya merumput di Bundesliga.

Hanya ada satu nama dari luar negeri, yakni kiper Svend Brodersen, yang merumput di Yokohama FC per 1 Juli 2021 setelah direkrut dari Saint Pauli.

Sebagai gantinya, pelatih Stefan Kuntz mempercayakan jatah pemain senior kepada Max Kruse dan Maximilian Arnold. Gelandang milik Bayer Leverkusen, Nadiem Amiri, juga diharapkan bisa melambungkan Jerman yang belum pernah lagi berkalung emas sejak reunifikasi Jerman Timur dan Barat.

Berhubung tidak ada informasi soal partai pemanasan Jerman, cukup sulit untuk mengukur kekuatan mereka. Hal ini membuat Brasil sedikit kami unggulkan terutama bila melihat komposisi skuat keduanya.