Liga Italia

Resmi, Jose Mourinho Lepas Putra Legenda Belanda ke Klub Ligue 1 Prancis

Rabu, 21 Juli 2021 15:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Getty Images
Resmi, Jose Mourinho Lepas Putra Legenda Belanda ke Klub Ligue 1 Prancis. Copyright: © Getty Images
Resmi, Jose Mourinho Lepas Putra Legenda Belanda ke Klub Ligue 1 Prancis.

INDOSPORT.COM - Pelatih baru AS Roma, Jose Mourinho, telah resmi melepas Justin Kluivert ke klub Ligue 1 Prancis yaitu OGC Nice pada bursa transfer musim panas ini.

Justin Kluivert yang merupakan putra legenda sepak bola Belanda, Patrick Kluivert, itu dilepas oleh AS Roma ke OGC Nice dengan status pinjaman selama musim 2021-2022 mendatang.

OGC Nice mendaratkan Justin Kluivert dengan status pinjaman sebesar 1 juta euro atau sekitar 17 miliar rupiah dengan opsi pembelian 14 juta euro atau sekitar 239 miliar rupiah.

"Klub bisa mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah tercapai dengan tim Prancis OGC Nice untuk peminjaman Justin Kluivert," tulis pernyataan resmi AS Roma.

"Pemain 22 tahun tersebut bergabung dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2022 dengan pembayaran sesuai dengan target," imbuhnya.

Seperti diketahui, Justin Kluivert didaratkan oleh AS Roma dari Ajax Amsterdam pada 2018 lalu. Ia sudah tampil dalam 68 pertandingan dengan menyumbang 9 gol dan 10 assist.

Karena penyerang asal Belanda itu gagal bersinar di I Giallorossi, musim lalu ia sempat dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig.

Namun tim berjulukan Die Roten Bullen tak ingin mengaktifkan opsi pembelian permanen karena Justin Kluivert hanya mampu menyumbang 4 gol dan 1 assist dalam 27 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%