In-depth

3 Pemain yang Layak Jadi Kapten Baru AC Milan Jika Alessio Romagnoli ke Barcelona

Rabu, 21 Juli 2021 08:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Alessio Romagnoli merapat ke Barcelona untuk dibarter dengan Philippe Coutinho. Berikut ini 3 nama yang dinilai layak gantikan dirinya sebagai kapten AC Milan. Copyright: © Instagram@alessio.romagnoli
Alessio Romagnoli merapat ke Barcelona untuk dibarter dengan Philippe Coutinho. Berikut ini 3 nama yang dinilai layak gantikan dirinya sebagai kapten AC Milan.

INDOSPORT.COM – Alessio Romagnoli merapat ke Barcelona untuk dibarter dengan Philippe Coutinho. Berikut ini 3 nama yang dinilai layak gantikan dirinya sebagai kapten AC Milan.

Kabar menarik datang dari dua raksasa Eropa, AC Milan dan Barcelona, dengan munculnya wacana pertukaran pemain yang melibatkan Philippe Coutinho dan Alessio Romagnoli.

Wacana ini muncul karena Barcelona memang membutuhkan bek tengah baru, seiring makin tuanya Gerard Pique. Dilansir Diario Sport, Blaugrana pun siap melepas Philippe Coutinho ke kubu Rossoneri demi mendapatkan Romagnoli.

Coutinho sendiri memang masuk dalam daftar jual Barcelona, guna mengurangi beban gaji di tengah krisis finansial. Meski demikian, minimnya tawaran membuat Blaugrana kesulitan untuk menyingkirkan sang gelandang.

Di sisi lain, AC Milan membutuhkan gelandang serang baru guna menggantikan Hakan Calhanoglu yang pergi ke Inter Milan. Namun, mereka keberatan membayar 20 juta euro sesuai banderol yang dipasang.

Situasi inilah yang membuat Barcelona menyiapkan wacana barter antara Coutinho dengan Romagnoli. Apalagi, di sisi lain AC Milan juga mulai mempertimbangkan melepas sang kapten di bursa transfer ini.

Pasalnya, negoasiasi perpanjangan kontrak sang bek yang habis pada Juni 2022 tak mendapat kemajuan sehingga Romagnoli berpeluang pergi secara gratis musim depan.

Keenggenan Romagnoli memperpanjang kontrak sendiri diyakini akibat menurunnya menit bermainnya musim lalu. Seperti diketahui, sejak paruh kedua musim lalu pelatih Stefano Pioli lebih suka menduetkan Fikayo Tomori dengan Simon Kjaer.

Situasi itu diyakini takkan membaik musim ini, setelah AC Milan memutuskan mempermanenkan Tomori dari Chelsea.

Di sisi lain, mengingat Romagnoli menjabat kapten tim sejak tahun 2018 lalu, maka potensi kepergian Alessio Romagnoli membuat AC Milan harus bersiap mencari kapten baru.

Apalagi, posisi wakil kapten kini juga tengah lowong usai ditinggalkan Gianluigi Donnarumma yang pindah ke PSG.

Lantas, dengan komposisi skuat saat ini, siapa saja bintang Rossoneri yang layak menjadi kapten baru? Berikut ini ulasannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%