Bola Internasional

David Maulana Bongkar Aksi Brylian Aldama di Kroasia: Jago Masak, tapi...

Kamis, 22 Juli 2021 09:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Resmi! gelandang Timnas Indonesia Brylian Aldama gabung tim kasta Teratas Kroasia. Copyright: © Instagram@nk_rijeka
Resmi! gelandang Timnas Indonesia Brylian Aldama gabung tim kasta Teratas Kroasia.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola nasional David Maulana, membongkar aksi Brylian Aldama sejak mereka menetap di Kroasia, dan bermain untuk klub HNK Rijeka.

David Maulana tiba di Kroasia pada Juni lalu, menyusul rekan sebayanya dari Indonesia, Brylian Aldama yang juga telah mengikat kontrak bersama HNK Rijeka sejak April.

Meski ada perbedaan zona waktu dan cuaca, serta bahasa yang berbeda dari Indonesia, namun David Maulana dan Brylian Aldama mengaku tidak terlalu sulit beradaptasi.

Apalagi, menu makanan di Kroasia juga tak jauh berbeda dengan di Indonesia, bahkan mereka juga diizinkan untuk memasak sendiri di rumah penginapan mereka.

"Di Kroasia ada nasi, kami makan pakai nasi," ungkap David Maulana, guna menjawab rasa penasaran dari penggemar di media sosial.

"Untuk konsumsi, kami dikasih dari klub, tapi kadang kalau mau bisa masak sendiri. Kalau habis latihan, bisa ambil makan ke kantinnya."

Namun, saat ditanya apakah David bisa memasak, ia justru mengaku tak sepandai Brylian Aldama, yang memang jago dalam urusan dapur selama merantau di Eropa.

"Yang masak biasanya Brylian. Saya bisa masak, tapi Brylian lebih jago masak," ucap gelandang yang akrab disapa Bembeng itu.

Mengingat Brylian lebih dahulu merantau ke Kroasia, David Maulana mengaku kerap disuruh-suruh oleh rekannya itu, baik saat latihan di lapangan maupun saat di rumah.

"Iya, saya disiksa terus ini, disuruh-suruh terus sama Brylian," tuntas David sembari tertawa.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%