Bursa Transfer

Diam-diam Mengagumi Messi, Mimpi Depay Gabung Barcelona Jadi Nyata

Jumat, 23 Juli 2021 20:48 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Jean Catuffe/Getty Images
Resmi diperkenalkan Barcelona, Memphis Depay sebut mimpinya main dengan Lionel Messi telah menjadi kenyataan. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Resmi diperkenalkan Barcelona, Memphis Depay sebut mimpinya main dengan Lionel Messi telah menjadi kenyataan.

INDOSPORT.COM - Memphis Depay resmi diperkenalkan menjadi penggawa anyar Barcelona. Tak banyak yang tahu jika pemain asal Belanda tersebut ternyata mengagumi sosok Lionel Messi.

Lantaran hal tersebut, Depay mengungkapkan jika berada satu tim dengan idolanya bak sebuah mimpi yang jadi kenyataan.

Dirinya pun tak sabar untuk segera merumput dan bermain bersama dengan pemenang Ballon d'Or sebanyak enam kali tersebut.

"Ini adalah mimpi yang jadi nyata (untuk bermain dengan Messi)," katanya seperti dilansir dari Marca.

"Dia adalah seorang legenda dan saya tidak perlu mengatakan terlalu banyak lagi. Pemain terbaik di dunia," ungkap Depay.

"Apakah Anda melihat apa yang dia lakukan di Copa America? Saya sangat menantikan untuk bermain dengan Leo Messi yang mempunyai kualitas yang sangat jelas. Saya adalah penggemar beratnya,"

Selain itu, eks pemain Manchester United tersebut mengatakan jika bergabung dengan raksasa Catalan merupakan dambaannya sejak dulu. Depay pun banyak berutang budi pada entrenador Ronald Koeman yang turut andil dalam kedatangannya ke Camp Nou.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada pelatih. Koeman memainkan saya sebagai penyerang tengah," katanya.

"Dia membuat saya merasa sangat nyaman dan saya harus berterima kasih padanya untuk semua itu," 

"Saya akan datang bahkan jika dia tidak ada di sini karena Anda tidak bisa mengatakan tidak kepada Barcelona. Saya akan tetap datang, tetapi juga pasti dia memiliki dampak besar,"

Barcelona sendiri cukup diuntungkan dengan kedatangan Depay, mengingat mereka tak merogoh sepeser pun setelah menggaetnya secara gratis usai kontraknya bersama Olimpique Lyon habis. Pemain yang beroperasi di lini serang itu bakal  diikat kontrak selama dua tahun hingga akhir musim 2022/2023. 

Kedatangan Depay menjadi rekrutan kesekian Barcelona yang terbilang cukup aktif di saga transfer musim ini. Ia bersama Sergio Aguero, Emerson Royal, Sric Garcia merupakan pemain anyar yang datang di era Presiden Joan Laporta.