In-depth

3 Klub yang Bisa Jadi Opsi Christian Eriksen Jika Harus Tinggalkan Serie A Italia

Sabtu, 24 Juli 2021 11:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lars Baron/Getty Images
Tak bisa main di Serie A jika masih memakai defribillator jantung, berikut 3 tim yang bisa jadi opsi baru Christian Eriksen jika harus tinggalkan Inter Milan. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Tak bisa main di Serie A jika masih memakai defribillator jantung, berikut 3 tim yang bisa jadi opsi baru Christian Eriksen jika harus tinggalkan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Tak bisa main di Serie A jika masih memakai defribillator jantung, berikut 3 tim yang bisa jadi opsi baru Christian Eriksen jika harus tinggalkan Inter Milan.

Kabar kurang menyenangkan datang dari Christian Eriksen. Bintang Inter Milan itu terancam tak bisa bermain di Serie A Italia, jika masih terus memakai defribillator jantung.

Seperti diketahui, Eriksen mengalami insiden mengerikan saat tampil membela Denmark di Euro 2020. Ia mendadak kolaps saat menghadapi saat menghadapi Finlandia di matchday pertama fase grup karena mengalami henti jantung.

Beruntung, nyawanya berhasil diselamatkan berkat kesigapan dan reaksi cepat dari rekan setim dan petugas medis.

Beberapa hari kemudian, ia pun menjalani operasi pemasangan implan defribillator, untuk mencegah terulangnya gangguan jantung yang dialaminya.

Eriksen sendiri kini telah bergabung kembali dengan rekan-rekan setimnya di Inter Milan pada masa pramusim ini. Namun, kariernya bersama Nerazzurri kini justru dipenuhi tanda tanya.

Pasalnya, anggota komite teknis FIGC, Francesco Braconaro, menyebut Eriksen tak bisa bermain di Italia selama implan defribillator masih terpasang di tubuhnya.

“Christian Eriksen tidak bisa diberi izin untuk bermain di Italia,” kata Braconaro kepada Radio Kiss Kiss seperti dilansir Football Italia.

“Jika defribillatornya dicabut, yang menandakan masalah kesehatannya bisa diatasi, barulah dia boleh bermain kembali untuk Inter Milan.”

Bermain dengan implan defribillator sejatinya bukan hal asing. Daley Blind yang juga pernah kolaps di lapangan diketahui masih memakai implan tersebut tapi tetap bisa membela Ajax dan timnas Belanda, termasuk tampil di Euro 2020 lalu.

Dengan situasi ini, Christian Eriksen pun bakal terpaksa meninggalkan Inter Milan dan Serie A Italia, untuk bisa melanjutkan kariernya.

Lantas, klub mana saja yang bisa jadi opsi pelabuhan baru Christian Eriksen jika akhirnya harus hengkang dari Nerazzurri? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%