Liga Inggris

Dianggap Lesu Musim Lalu, Penyerang Liverpool Janjikan Perubahan

Sabtu, 24 Juli 2021 19:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane, bertekad untuk membenahi diri musim depan setelah musim 2020/2021 berjalan kurang sesuai dengan keinginannya. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane, bertekad untuk membenahi diri musim depan setelah musim 2020/2021 berjalan kurang sesuai dengan keinginannya.

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane, mengakui bahwa edisi 2020-2021 berjalan kurang sesuai dengan keinginannya. Setelah periode surut tersebut, dia bertekad untuk membenahi diri untuk musim baru.

Layaknya Liverpool yang juga kesulitan tampil konsisten hingga berujung nihilnya trofi, Mane juga merasakan kesulitan yang sama. Level produktivitas winger berusia 29 tahun itu banyak menuai kritikan.

Musim lalu Mane 'hanya' bisa menggelontorkan 16 gol dari 48 penampilan di semua ajang. Inilah catatan terburuk Mane dalam hal kesuburan semenjak musim perdananya untuk The Reds pada 2016/2017 lalu yang berhiaskan 13 gol.

Mane di tiga musim sebelumnya selalu menggaransikan minimal 20 gol. Saat Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019, eks Southampton tersebut mengemas 26 gol, sementara musim lalu ada 22 gol yang membawa klubnya merajai Liga Inggris.

"Saya mengakui jika musim lalu tidak begitu bagus. Seharusnya saya bisa lebih baik lagi," papar Sadio Mane di situs resmi Liverpool.

"Hal ini biasa terjadi di sepak bola, tapi saya tidak ingin mengulang itu lagi musim depan. Secara mental, fisik, dan keseluruhan saya merasa lebih siap," cetusnya.