Bola Internasional

Hasil Pertandingan Uji Coba Pramusim Liverpool vs Mainz 05: Diselamatkan Gol Bunuh Diri

Sabtu, 24 Juli 2021 01:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© twitter.com/LFC
Selebrasi para pemain Liverpool ketika Diogo Jota mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers. Copyright: © twitter.com/LFC
Selebrasi para pemain Liverpool ketika Diogo Jota mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan persahabatan bertajuk uji coba pramusim antara Liverpool vs Mainz 05 di mana gol bunuh diri selamatkan The Reds dari hasil imbang.

Pertandingan persahabatan bertajuk uji coba pramusim antara Liverpool vs Mainz 05 yang digelar di Untersberg-Arena pada Jumat (23/07/21) pukul 23.15 WIB ini berlangsung menarik.

Uji coba kontra Mainz 05 ini akan menjadi pertandingan pramusim ketiga bagi Liverpool. The Reds sebelumnya diketahui telah menghadapi FC Wacker Innsbruck dan VfB Stuttgart dalam laga dengan format mini game, Selasa (20/7/21).

Berlaga di hadapan para fans yang memenuhi Untersberg-Arena, Liverpool tampil langsung menekan. Mencoba mendominasi jalannya laga sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai.

Mereka berambisi untuk meraih kemenangan dan menghindari hasil imbang mengecewakan yang diterima dalam dua laga terakhir kontra Wacker Innsbruck dan VfB Stuttgart kemarin.

Peluang emas pertama bagi Liverpool di laga ini datang di menit ke-6. Sayang sepakan Alex Oxlade-Chamberlain masih melambung jauh di atas mistar gawang Mainz 05.

Hingga menit ke-10, Liverpool masih terus mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola dengan 2 tendangan tak tepat sasaran.

Mainz 05 yang merupakan mantan tim asuhan Jurgen Klopp ini di sisi lain bermain reaktif dan mencoba untuk sabar menunggu momen serangan balik.

Kedua tim sama-sama bermain disiplin dan menghadapi laga uji coba pramusim ini dengan cukup serius, tak hanya untuk mengembalikan kebugaran dan memperkuat bonding antar pemain saja.

Memasuki menit ke-20, Liverpool belum juga berhasil menembus tembok rapat yang dibangun oleh trio defender Mainz 05.

Liverpool seakan menciptakan dominasi palsu nan tumpul hingga menit ke-20 ini. Penguasaan bola yang mereka miliki tak sebanding dengan peluang yang mereka ciptakan.

Sementara Mainz 05 yang bertumpu pada skema serangan balik mampu menciptakan 1 tembakan tepat sasaran dengan 4 tendangan lain di luar target.

Jelang berakhirnya babak pertama, Oxlade-Chamberlain kembali mendapatkan peluang. Namun usahanya untuk menjebol gawang Mainz 05 masih mampu digagalkan oleh Robin Zentner.

Skor 0-0 masih terus bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Liverpool gagal mengkonversi dominasi yang mereka miliki sepanjang paruh pertama pertandingan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%