Bursa Transfer

Pernah Diincar PSG hingga Man United, Sekarang Bek Tottenham Ini Malah ke Asia

Minggu, 25 Juli 2021 17:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Marc Atkins/GETTYIMAGES
Toby Alderweireld, bek Tottenham Hotspur. Copyright: © Marc Atkins/GETTYIMAGES
Toby Alderweireld, bek Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur tampaknya akan melepas salah satu defender terbaik mereka pada musim panas ini. Bek senior asal Belgia, Toby Alderweireld, disebut sudah bernegosiasi dengan Al-Duhail yang merupakan kesebelasan asal Qatar.

Dilaporkan oleh The Telegraph harga yang disepakati oleh Tottenham adalah 13 juta Poundsterling atau 258 miliar Rupiah. Sumber yang sama juga mengabarkan jika Alderweireld akan segera terbang ke Qatar untuk melakukan negosiasi personal.

Apabila benar maka kebijakan Tottenham untuk melego Alderweireld terbilang aneh. Meski sudah berusia 32 tahun namun eks Southampton ini boleh dibilang adalah bek tengah nomor satu di New White Hart Lane

Davinson Sanchez yang dibawa dari Ajax Amsterdam empat tahun lalu tak kunjung mencapai potensinya. Kini berusia 25 tahun, penggawa tim nasional Kolombia tersebut justru lebih akrab dengan blunder.

Begitu juga dengan Eric Dier. Fans The Spurs kini tidak tahu lagi dimana sebenarnya posisi terbaik sang pemain setelah tampil sama-sama buruk baik saat dipasang sebagai gelandang maupun bek. Jika ia bukan seorang yang versatile mungkin jebolan akademi Sporting Lisbon itu sudah dijual dari dulu.

Joe Rodon, Japh Tanganga, dan Cameron Carter-Vickers yang dibesarkan oleh akademi juga dinilai belum bisa jadi opsi reguler. Tidak heran apabila kepergian Alderweireld bakal menimbulkan tanda tanya apabila tidak ada revolusi pembaruan setelahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%