Bola Internasional

Ditanya Soal Posisi Favoritnya, Diego Jota Beri Jawaban Mencengangkan

Selasa, 27 Juli 2021 21:29 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Diogo Jota dalam laga Liverpool vs Arsenal Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Diogo Jota dalam laga Liverpool vs Arsenal

INDOSPORT.COM - Didatangkan Liverpool dari Wolveshampton Wanderes untuk menambah daya gedor The Reds, siapa sangka jika itu bukan pilihan Diogo Jota.

Entah serius atau bercanda, saat ditanya posisi terbaiknya di lapangan, Jota mengaku tak punya tempat yang saklet di lini depan.

Pemain berkebangsaan Portugal itu bahkan mengaku bisa ditempatkan dimana saja, atau secara kasarnya Jota bisa menjadi sosok sapu jagad.

"Tidak, tidak juga mempunyai posisi favorit. Saya selalu menjawab pertanyaan ini dengan saya suka berada di lapangan, tidak peduli posisi mana," kata Jota dilansir dari Mirror.                                            

Jota menambahkan dengan bisa ditempatkan dimanapun, Jurgen Klopp bisa memilihnya menjadi pilihan utama jika sewaktu-waktu membutuhkannya di sayap bahkan di posisi striker murni.

"Tapi, tentu saja, saya merasa bisa bermain dalam peran yang berbeda memberi Anda keuntungan ekstra karena manajer dapat memilih Anda untuk satu atau lain hal," papar Jota.

"Bagus bagi seorang pemain untuk memiliki kemampuan itu dan itu adalah satu hal yang ingin saya tingkatkan juga,"

Ucapan Jota seolah ada benarnya jika melihatnya di musim lalu yang ditempatkan di beberapa posisi berbeda. Ia terkadang diplot untuk menjadi pelapis Sadio Mane dan Mo Salah di lini depan Liverpool.

Namun Jota juga tak jarang menjadi sosok goal getter menggantikan peran striker asal Brasil, Roberto Firmino. Terlebih dengan hilangnya Georginio Wijnaldum formasi Liverpool bakal lebih fleksibel.

Bukan tidak mungkin Klopp bakal menerapkan formasi 4-2-3-1 menggantikan sistem 4-3-3 seperti musim yang sudah-sudah.

Dengan menerapkan 1 penyerang murni dengan ditopang 2 winger dan 1 playmaker maka posisi Jota bakal selalu aman.