In-depth

Kekuatan Para Semifinalis Gold Cup 2021: 2 Kuda Hitam Siap Menggigit

Selasa, 27 Juli 2021 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© streamtelly
Gold Cup 2021 telah memasuki fase semifinal. Copyright: © streamtelly
Gold Cup 2021 telah memasuki fase semifinal.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Gold Cup 2021 telah memasuki fase semifinal yang mempertemukan empat negara yakni Meksiko, Qatar, Amerika Serikat, dan Kanada.

Gold Cup sendiri merupakan sebuah ajang yang digelar untuk zona CONCACAF, yang terdiri dari sepak bola Amerika Utara, Tengah, dan Kepulauan Karibia.

Sepak bola memang bukan olahraga populer di kawasan ini, tapi Gold Cup atau Piala Emas cukup banyak menarik minat para pencinta sepak bola baik dalam dan luar zona CONCACAF, walaupun gaungnya tak sebesar Piala Dunia atau Piala Eropa.

Biasanya, ajang ini digunakan untuk mencari bakat-bakat terpendam dari kawasan CONCACAF yang selama ini tak pernah tersorot publik.

Namun di sisi lain, terdapat juga sejumlah pemain bintang dengan nama familier di kalangan penggemar, sebut saja Hirving Lozano atau Alphonso Davies, yang sayangya tidak dapat berpartisipasi lantaran cedera.

Nah, perhelatan Gold Cup 2021 saat ini baru saja menyelesaijan jadwal perempat final dan menelurkan empat kontestan untuk berebut tiket final.

Qatar, yang berstatus tim undangan, berhasil menaklukkan El Savador dengan skor tipis 3-2. Adapun dua gol tim negara tuan rumah Piala Dunia 2022 ini disumbangkan oleh Almoez Ali ditambah satu lagi dari Abdulaziz Hatem.

Kemudian, ada pula Meksiko, yang bisa dibilang mudah atas lawannya, Honduras. Rogolio Mori, Jonathan dos Santos, dan Orbelin Pineda jadi trio penghancur lawan dengan gol-gol tanpa balas mereka.

Semifinalis selanjutnya adalah Amerika Serikat. Tipis saja, tim dari Negeri Paman Sam menekuk Jamaika 1-0 berkat gol tunggal Matthew Hoppe.

Lalu yang terakhir adalah Kanada, yang tentunya siap mematahkan dominasi Meksiko serta Amerika Serikat di kancah Gold Cup. Tim ini menendang Kosta Rika 2-0 lewat Junior Hoilett dan Stephen Eustaquio.

Lalu, seperti apa profil serta peluang empat semifinalis Gold Cup 2021 jelang bentrokan yang dijadwalkan pada Jumat (30/07/21) ini?