Liga Inggris

Matang di Usia Muda, Liverpool Disebut Sudah Temukan Kandidat Kapten Baru

Selasa, 27 Juli 2021 20:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool. Copyright: © Twitter@yng_dmb_brk
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM - Trent Alexander-Arnold disebut tidak hanya sukses berproses dari pemain berbakat menjadi pilar Liverpool. Bek kanan yang baru berusia 22 tahun tersebut bahkan berkembang menjelma sebagai salah satu kandidat kapten masa depan The Reds.

Produk asli akademi Liverpool itu dinilai sudah lebih dewasa setelah dipromosikan ke tim senior pada 2016. Dengan sikap siap berkompetisi, Alexander-Arnold menjadi panutan dalam setiap sesi latihan.

Tidak heran bila namanya populer sebagai calon kapten baru. Mengingat Jordan Henderson tidak akan punya karier yang lebih panjang di Anfield, seorang pemain lokal layaknya Steven Gerrard tentu membuat Trent Alexander-Arnold pantas mengemban jabatan tersebut.

Opini tersebut keluar dari asisten pelatih Jurgen Klopp, Pep Lijnders. Ia sudah mengikuti kiprah Alexander-Arnold sejak masih menjadi prospek di tim junior Liverpool.

"Saya bangga kepadanya. Sejak usia 15 tahun, ia sudah menunjukkan potensi. Mental pemenang dan selalu ingin lebih baik adalah atributnya yang paling saya sukai. Perlahan ia tumbuh menjadi sehebat sekarang," ungkap Lijnders.

"Motivasinya selalu tinggi setiap latihan tapi ada satu yang berbeda. Trent Alexander-Arnold bukan lagi pemuda biasa, namun seorang pemimpin yang mengarahkan lewat aksinya," tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%