Liga Inggris

Sudah Gabung Latihan Liverpool, Ini Alasan Virgil van Dijk Belum Dimainkan

Sabtu, 24 Juli 2021 18:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Sudah Gabung Latihan Liverpool, Ini Alasan Virgil van Dijk Belum Dimainkan. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Sudah Gabung Latihan Liverpool, Ini Alasan Virgil van Dijk Belum Dimainkan.

INDOSPORT.COM - Bek andalan Liverpool yaitu Virgil van Dijk telah bergabung latihan bersama pasukan Jurgen Klopp dalam kamp pramusim The Reds di Austria.

Akan tetapi, saat pertandingan uji coba Liverpool melawan klub Bundesliga Jerman, Mainz 05, di Stadion Das.Goldberg, Austria, Jumat (23/7/21) lalu, Virgil van Dijk masih menjadi penghias bangku cadangan.

Dalam pertandingan perdana pramusim tersebut, Liverpool berhasil menang tipis 1-0 lewat gol bunuh diri bek Luca Killian pada menit ke-86.

Saat pertandingan selesai, Jurgen Klopp menjelaskan alasan belum mau memainkan Virgil van Dijk. Tidak hanya Virgil van Dijk, ada juga Joe Gomez yang kemungkinan tidak akan dimainkan dalam seluruh pertandingan uji coba jelang musim 2021-2022.

"Ya, akan mengejutkan (bila mereka bisa bermain di laga pramusim), tapi untungnya mereka tampak sangat baik," ujar Klopp dilansir dari LFC TV.

"Dengar, saya kira mereka sudah melakukan segalanya. Kami melakukan apa yang bisa dilakukan, mereka tidak bisa berusaha terlalu keras,"

"Kami hanya perlu bersabar, kami bersiap menyambut musim penuh, bukan hanya pertandingan pramusim,"

"Saya tidak ingin mengambil risiko memainkan mereka di sini, jadi kita lihat saja. Kami masih akan menghadapi banyak pertandingan di pramusim ini," tuturnya menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%