Liga Spanyol

Sempat Panas, Konflik Neymar dan Barcelona Akhirnya Berujung Damai

Selasa, 27 Juli 2021 17:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORT
Setelah empat tahun berlarut akhirnya perseteruan antara Neymar dan Barcelona akhirnya berakhir. Kedua pihak memutuskan untuk berdamai setelah kisruh royalti. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORT
Setelah empat tahun berlarut akhirnya perseteruan antara Neymar dan Barcelona akhirnya berakhir. Kedua pihak memutuskan untuk berdamai setelah kisruh royalti.

INDOSPORT.COM - Setelah empat tahun berlarut akhirnya perseteruan antara Neymar Jr. dan Barcelona akhirnya berakhir. Kedua pihak memutuskan untuk berdamai setelah kisruh perkara royalti.

Kasus dimulai saat Neymar meninggalkan Barcelona pada musim panas 2017 silam ke Paris Saint-Germain. Penyerang asal Brasil tersebut jadi pemain termahal sedunia hingga detik ini berkat mahar senilai 222 juta euro (Rp3,7 triliun).

Masalahnya meski sudah berganti klub Neymar tetap masih bisa menuntut haknya pada Barcelona. Los Cules dianggap belum membayar bonus sebesar 43,6 juta euro (Rp744 miliar).

Bonus tersebut dinilai Neymar dan juga ayahnya yang merangkap sebagai agen layak dibayarkan usai dirinya menandatangani kontrak dengan Barcelona setahun sebelum pindah ke Paris Saint-Germain. Sayangnya, hal itu tidak mendapat tanggapan positif dari sang raksasa LaLiga.

Barcelona kemudian merespon dengan membawa kasus tersebut ke meja hijau. PSG jelas tidak senang dengan langkah yang diambil dan kemudian membantu bintang barunya untuk menegakkan keadilan.

Pengadilan Catalonia pada Juni 2020 kemudian memutuskan jika Neymar dan Les Parisiens adalah pihak yang bersalah. Mereka pun diperintahkan untuk membayarkan uang sejumlah 6,7 juta Euro pada kubu lawan.

Meski menang di mata hakim Barcelona tidak ingin memperpanjang keributan. La Blaugrana bahkan mengumumkan secara resmi jika polemik dengan sang mantan pemain sudah usai dengan cara baik-baik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%