Liga Indonesia

Demi Liga 1 Berjalan, Iwan Bule Segera Menghadap Luhur Binsar Panjaitan

Rabu, 28 Juli 2021 22:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan melanjutkan inspeksi calon stadion Piala Dunia U-20 2021. Kali ini giliran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan melanjutkan inspeksi calon stadion Piala Dunia U-20 2021. Kali ini giliran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akan menghadap ke Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Pertemuan ini tak lepas untuk membahas nasib Liga 1 2021.

Bukan tanpa alasan Iriawan menghadap Luhut Binsar Panjaitan. Sebab Luhut memang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Roda kompetisi Liga 1 memang belum juga bergulir. Kompetisi strata teratas di Indonesia ini kembali ditunda karena situasi pandemi Covid-19 yang terus meningkat.

Dengan situasi ini, PSSI dan PT LIB selaku operator memang terus melakukan upaya untuk bisa kembali menggulirkan kompetisi. Terlebih PSSI sebelumnya sukses menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bisa digelar dengan lancar.

“Kami akan komunikasi lagi, kami akomodir lagi. Tentunya kami akan komunikasi ke bapak Luhut, saya akan ketemu beliau. Saya tahu bola harus jalan, kasihan pemain dan pelatih,” ucap Iriawan dalam diskusi langsung di sebuah stasiun televisi swasta.

“Piala Menpora kemarin jadi modal kami, kemarin tak ada klaster sepak bola, kami jaga betul dari hotel, perjalanan, masuk di-swab semua. Kapolri pun kami swab, Menpora juga. Semua luar biasa lah. Jadi kami akan komunikasi lagi,” tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.