Bursa Transfer

Beda dengan Kebijakan Ancelotti, Benitez Ingin Pertahankan Striker Buangan Juventus

Kamis, 29 Juli 2021 12:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Tullio M. Puglia / Getty Images
Moise Kean melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan pada menit ke-84 pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
Moise Kean melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang AC Milan pada menit ke-84 pada laga Serie A Italia melawan AC Milan pada Minggu (06/05/19) dini hari. Tullio M. Puglia / Getty Images

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Everton, Rafael Benitez mengirim sinyal tak mau mengikuti jejak pendahulnya Carlo Ancelotti soal Moise Kean.

Asal tau saja, pemain buangan Juventus tersebut dibuang Ancelotti setelah tampil kurang meyakinkan di musim keduanya merumput di Premier League. Ia hanya mentas sebanyak 4 kali di seluruh kompetisi pada musim 2020/21 dan tak satupun mengoleksi gol.

Penampilan yang minim tersebut berbanding jauh dengan apa yang ditorehkannya di musim perdana bersama Everton sejak ia diboyong dari Juventus. Pada musim 2019/20 ia tampil sebanyak 31 kali di semua kompetisi kendati keran golnya juga tak kalah merosot yaitu hanya mampu mengemas 2 gol dan 2 assist.

Kean lalu disekolahlan ke klub Raksasa Prancis, Paris Saint Germain. Ajaibnya di klub yang dibesut Mauricio Pochettino itu, taji Kean seolah kembali tajam. 

Dalam 36 laga yang dilakoni bersama Les Parisiens, Kean telah melesatkan 16 gol. Statistik apik tersebut membuat Pochenttino kepincut untuk mempermanenkannya. 

Kala masih menjabat sebagai pelatih Everton, Ancelotti tak mau menghalang-halangi keinginan Pochenttino. Ia bersedia melepas Kean asalkan Paris Saint Germain bernegosiasi secara terbuka dengan Everton.

Namun, kebijakan rela membuang Kean tampalnya tak diikuti oleh Rafael Benitez. Eks pelatih Liverpool itu mengisyaratkan Kean bakal tetap berseragam The Toffees musim depan.

Terlebih saat partai pra-musim kontra klub Meksiko, Pumas UNAM pada Kamis (29/07/2021) Kean berhasil menjadi penentu kemenangan Everton dengan gol tunggalnya di menit 19.

"Penting bagi seorang striker untuk mencetak gol, jadi ini adalah kabar baik baginya, kabar baik bagi kami," kata Benitez menukil dari Liverpool Echo.

"Ini masih dalam tahap awal pramusim jadi kami harus terus bekerja," 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%