Bursa Transfer

Benitez Bakal Senang Reuni dengan Townsend di Everton, Ini Alasannya

Selasa, 20 Juli 2021 16:46 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/Getty Images
Andros Townsend (kiri) merapat ke Everton. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Andros Townsend (kiri) merapat ke Everton.

INDOSPORT.COM - Pelatih Everton, Rafael Benitez, bakal segera reuni dengan mantan anak asuhnya, Andros Townsend.

Antara Benitez maupun Townsend memang pernah bekerja sama saat keduanya masih berada di The Magpies, julukan klub Newcastle United.

Kini momen tersebut bakal kembali terulang setelah Everton kabarnya merampungkan kesepakatan dengan Crystal Palace untuk memboyong Townsend.

Andros Towsend meninggalkan Cryrstal Palace dengan mahar senilai 13 juta poundsterling (setara Rp258 miliar). Rafael Benitez tentu bakal senang dengan langkah manajemen Everton menggaet mantan anak didiknya tersebut.

Pasalnya, sang pemain juga sosok idaman Benitez, yang pernah menolak tudingan jadi aktor di balik hengkangnya Townsend dari St James' Park, markas Newcastle United, medio 2016 lalu.

"Tidak. Saya hanya berbicara dengannya saat itu," ujar Benitez dalam sebuah wawancara tahun 2019, dilansir dari Liverpool Echo.

"Ketika saya di sini (di Liga Inggris), dia adalah seorang profesional yang sangat baik dan dia melakukannya dengan sangat baik saat itu. Ketika dia datang, dia mengalami beberapa cedera dan mungkin membuat penggemar berpikir," ujarnya lagi.

Benitez pun mengatakan bahwa Townsend adalah pemain hebat. Menurutnya, sang pemain punya keinginan kuat untuk tetap bermain di Liga Inggris. 

Apalagi, pada waktu itu ia juga membidik tempat di skuat The Three Lions, jadi tetap tinggal dan bermain di Liga Inggris adalah jalan terbaik baginya mewujudkan cita-cita itu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%