In-depth

4 Catatan Penting di Balik Kekalahan Tipis Liverpool dari Hertha Berlin

Jumat, 30 Juli 2021 09:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Richard Sellers/Soccrates/Getty Images
Liverpool, baru saja menelan kekalahan tipis 3-4 dari Hertha Berlin. Copyright: © Richard Sellers/Soccrates/Getty Images
Liverpool, baru saja menelan kekalahan tipis 3-4 dari Hertha Berlin.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, baru saja menelan kekalahan tipis 3-4 dari Hertha Berlin di laga pramusim yang digelar pada Jumat (30/07/21) dini hari WIB.

Duel ini merupakan agenda lanjutan The Reds menyambut musim 2021-2022, setelah melawan Wacker Innsbruck, Vfb Stuttgart, dan Mainz 05. Kini, dari empat laga, skuat Jurgen Klopp baru menang satu kali.

Itu pun berkat gol tunggal yang merupakan bunuh diri pemain Mainz 05, Luca Kilian, yang terjadi jelang detik-detik akhir pertandingan

Sementara itu, ketika melawan Vfb Stuttgart dan Wacker Innsbruck, The Reds hanya bisa bermain imbang. Kini, mereka justru kalah dari Hertha Berlin, meski dengan margin skor yang sangat-sangat tipis.

Liverpool pun terlihat gagal memaksimalkan beberapa peluang yang tercipta, yang pada akhirnya membuat Hertha Berlin berhasil mencetak gol duluan lewat Santiago Ascacibar (21’) dan Suat Serdar (30’).

Untungnya, tak lama berselang, Sadio Mane memperkecil ketertinggalan dengan mencetak gol (37’) kemudian ditambah satu lagi sumbangan dari Takumi Minamino (42’). Kedudukan 2-2 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, baik Liverpool maupun Hertha Berlin terus berupaya mengungguli satu sama lain dengan berburu gol ketiga, yang ternyata berhasil dicatatkan terlebih dahulu oleh Stevan Jovetic (60’).

Pemain asal Montenegro ini pun lagi-lagi mengoyak gawang The Reds pada menit ke-80. Alex Oxlade-Chamberlain kemudian memperkecil margin skor menjadi 3-4 untuk timnya dua menit sebelum laga usai.

Berkaca dari hasil ini, Jurgen Klopp pun sadar betul bahwa masih ada kekurangan yang harus segera ia benahi sebelum memasuki musim baru 2021-2022. Menurutnya, tim masih memberi celah bagi lawan untuk main lebih bagus di lapangan.

“Kami harus lebih kompak dalam segala situasi sebagai sebuah formasi. Terkadang kami terlihat begitu jauh satu sama lain. Kami belum dapat feeling-nya,” demikian ujar Klopp seperti diberitakan laman resmi klub.

Liverpool pun masih punya empat agenda laga persahabatan lagi sebelum memulai langkah mereka di Liga Inggris 2021-2022 pada bulan Agustus mendatang.

Setelahh Hertha Berlin, mereka dijadwalkan bertemu Bologna, Athletic Club, dan juga Osasuna. Masih ada cukup waktu untuk membenahi apa-apa saja yang kurang dalan tim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%