Bursa Transfer

Antisipasi Kehilangan Kane, Tottenham Incar Jelmaan Lukaku dari Afrika

Jumat, 30 Juli 2021 03:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Simeon Tochukwu Nwankwo, Penyerang Crotone Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Simeon Tochukwu Nwankwo, Penyerang Crotone

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspurs lakukan gebrakan di bursa transfer dengan coba mendatangkan mesin gol Serie A dari Afrika sebagai alternatif andai Harry Kane hengkang.

Seperti santer diberitakan sebelumnya, nama Harry Kane belakangan ini kerap mencuat di berbagai pemberitaan bursa transfer musim panas 2021.

Sebagian besar mengabarkan, bahwa pemain berusia 28 tahun tersebut akan segera berseragam klub rival Tottenham di Liga Inggris, Manchester City.

The Citizens sendiri memang beberapa kali disebut-sebut ingin mendatangkan bintang Timnas Inggris tersebut bersama kompatriot senegaranya, Jack Grealish.

Bahkan, untuk mewujudkan keinginan itu, para pemain seperti Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez konon bisa saja dijual.

Selain itu, Kane juga disebut bakal menerima gaji sebesar 400 ribu pounds per pekan (Rp7,9 miliar) yang akan menjadikannya pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris.

Kian gencarnya rumor kepindahan Harry Kane, belum lagi godaan Manchester City yang sangat ingin mendapatkan jebolan Arsenal itu, membuat Tottenham mau tak mau harus mencari alternatif pengganti Kane.

Kejutan pun dilakukan Tottenham, yakni dengan memasukan nama penyerang Crotona, Simeon Tochukwu Nwankwo alias Simmy dalam daftar buruan mereka.

Melansir dari laman The Telegraph, disebutkan bahwa Spurs tertarik mendatangkan Simy dari Crotone selain dari Dusan Vlahovic yang jadi buruan utama.

Peluang Tottenham mendapatkan Simmy terbilang lebih besar ketimbang Dusan Vlahovic. Pasalnya, Crotone yang baru terdegradasi ke Serie B kemungkinan akan melepas Simy untuk menjaga keuangan mereka.