In-depth

3 'Jimat' Keberuntungan yang Dibawa Ben White untuk Arsenal

Sabtu, 31 Juli 2021 10:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Ben White sudah resmi merapat di Arsenal. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Ben White sudah resmi merapat di Arsenal.

INDOSPORT.COM - Resmi merapat dari Brighton ke Arsenal, hal-hal baik apa yang bakal dibawa Ben White untuk kemajuan The Gunners?

Seperti diketahui, selama ini skuat Mikel Arteta kerap disarankan untuk memperbaiki lini belakang mereka.

Bek asal Inggris berusia 23 tahun ini pun diproyeksikan sebagai rekan duet Gabriel Magalhaes, seiring kepergian David Luiz karena kontraknya yang sudah habis.

Arsenal sendiri sudah mengumumkan dan memperkenalkan Ben White kepada publik, Jumat (30/07/21) waktu setempat. Kabarnya, ia direkrut dengan biaya 50 juta poundsterling (sekitar Rp1 triliun).

Di Arsenal, pemain berusia 23 tahun ini bakal menggunakan nomor punggung 4 yang terkenal cukup keramat. Nomor ini pernah digunakan sejumlah bintang seperti Cesc Fabregas, Per Mertesacker, dan Patrick Vieira.

Kedatangan Ben White pun disambut baik oleh Mikel Arteta. Menurutnya, sang pemain adalah sosok yang cerdik di lapangan dan gaya permainannya pun sesuai dengan Arsenal.

“Ben (White) adalah target teratas kami dan senang bisa menuntaskan transfernya. Ia telah menjalani pendidikan yang baik di Brighton dan Leeds,” demikian ujar Mikel Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

Tentu Arteta bakal menaruh harapan besar pada White, mengingat pemuda yang satu ini musim lalu telah mencatatkan 36 penampilan di Liga Inggris. Satu tempat di skuat Euro 2020 Timnas Inggris pun berhasil diraihnya.

Kinerjanya secara teknis juga terbilang apik dengan rataan 0,6 blok per laga (tertinggi di klub) dan 1,7 intersep per laga (tertinggi kedua).

Dengan segala kualitas yang dimilikinya, Arsenal dan Arteta bakal sangat terbantu dengan keberadaan Ben White.

Namun kira-kira, bakal seperti apa ya skuat The Gunners setelah pemain ini datang? Keuntungan apa saja yang bakal ia sumbangkan untuk tim anyarnya?