Bursa Transfer

3 Target Transfer Potensial Jebolan Gold Cup 2021, Klub MLS Bisa Lirik

Jumat, 30 Juli 2021 14:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Almoez Ali, salah satu pemain yang berpartisipasi di Gold Cup 2021. Copyright: © GettyImages
Almoez Ali, salah satu pemain yang berpartisipasi di Gold Cup 2021.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Major League Soccer (MLS) masih berpeluang menyikat para pemain potensial yang unjuk gigi di turnamen Gold Cup 2021.

Perhelatan Gold Cup 2021 sudah menyelesaikan fase 4 besar, yang mana menelurkan Amerika Serikat dan Meksiko sebagai finalis.

Qatar dan Kanada pun gagal memutus dominasi dua negara di atas sebagai ‘langganan’ partai final Gold Cup sepanjang sejarah.

Dengan hasil ini, Amerika Serikat dan Meksiko lagi-lagi berebut meraih gelar juara dengan partai ulangan laga final Gold Cup 2019, begitu pula dengan 2011, 2009, 2007, 1998, dan 1993. Cukup sering, kan?

Gold Cup sendiri merupakan sebuah ajang yang digelar untuk zona CONCACAF, yang terdiri dari sepak bola Amerika Utara, Tengah, dan Kepulauan Karibia.

Sepak bola memang bukan olahraga populer di kawasan ini, tapi Gold Cup atau Piala Emas cukup banyak menarik minat para pencinta sepak bola baik dalam dan luar zona CONCACAF, walaupun gaungnya tak sebesar Piala Dunia atau Piala Eropa.

Biasanya, ajang ini digunakan untuk mencari bakat-bakat terpendam dari kawasan CONCACAF yang selama ini tak pernah tersorot publik.

Sekarang, jelang berakhirnya perhelatan Gold Cup 2021, harusnya ada sejumlah pemain yang berhasil menarik perhatian publik. Bukan hanya soal prestasi individu, tetapi juga peluang diperebutkan di bursa transfer.

Major League Soccer (MLS) tercatat sudah penah memanfaatkan turnamen semacam Gold Cup untuk mencari pemain.

Nah, berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT telah merangkum dari berbagai sumber, siapa saja pemain yang bisa didatangkan klub-klub MLS sebelum jendela transfer kedua mereka ditutup pada 5 Agustus mendatang.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan pemain-pemain ini juga bisa dilirik klub lain di luar MLS, lho. Siapa saja ya kira-kira?