Bursa Transfer

Dibuang Chelsea, Bomber Gagal Rp688 Miliar Merapat ke Raksasa Turki

Sabtu, 31 Juli 2021 00:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Eurasia Sport Images/Getty Images
Michy Batshuayi saat Chelsea berhadapan dengan Ajax di Amsterdam Arena pada ajang Liga Champions. Copyright: © Eurasia Sport Images/Getty Images
Michy Batshuayi saat Chelsea berhadapan dengan Ajax di Amsterdam Arena pada ajang Liga Champions.

INDOSPORT.COMChelsea dikabarkan bakal melepas striker 40 juta euro (sekitar Rp688 miliar) mereka ke raksasa Turki di bursa transfer musim panas ini.

Sosok striker tersebut adalah Michy Batshuayi, bomber terbuang Chelsea yang berulangkali gagal dipercaya untuk tampil reguler bagi lini serang The Blues.

Laporan dari media Turki, Milliyet, menyebutkan jika Batshuayi telah mendapatkan izin dari Chelsea dan selangkah lagi bakal merapat ke Trabzonspor, salah satu kontestan Super Lig (kasta tertinggi Liga Turki).

Ini akan menjadi kepindahan permanen bagi Batshuayi setelah sebelumnya striker Belgia ini berulang kali dipinjamkan ke klub lain.

Sejak didatangkan dari Marseille pada tahun 2016 silam dengan mahar sebesar 40 juta euro (sekitar Rp688 miliar), Batshuayi tercatat telah dipinjamkan ke 3 klub berbeda.

Selama lima tahun berstatus sebagai pemain Chelsea, Batshuayi diketahui hanya bermain sebanyak 48 kali di Liga Inggris dengan 43 penampilan dai bangku cadangan.

Dari 48 kali penampilannya tersebut, Batshuayi diketahui hanya berhasil mencetak 8 gol serta 3 assists untuk Chelsea.

Meskipun gagal mengamankan satu tempat reguler di lini serang, Batshuayi tercatat pernah membantu Chelsea menyegel gelar juara Liga Inggris di musim debutnya (2016/17) lewat gol semata wayang yang ia cetak di kandang West Bromwich Albion.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%