In-depth

Ada Pogba dan Mbappe, Deretan Bintang yang Bakal Berstatus Bebas Transfer Akhir Musim Ini

Minggu, 1 Agustus 2021 19:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Termasuk Paul Pogba yang menolak kontrak baru di MU, berikut deretan bintang yang bakal berstatus bebas transfer akhir musim ini sehingga bisa pindah gratis. Copyright: © Paul Ellis/PA Images via Getty Images
Termasuk Paul Pogba yang menolak kontrak baru di MU, berikut deretan bintang yang bakal berstatus bebas transfer akhir musim ini sehingga bisa pindah gratis.

INDOSPORT.COM – Termasuk Paul Pogba yang menolak kontrak baru di MU, berikut deretan bintang yang bakal berstatus bebas transfer akhir musim ini sehingga bisa pindah gratis.

Nama Paul Pogba tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, gelandang Manchester United itu diketahui menolak memperpanjang kontraknya yang akan habis Juni 2022.

Pogba pun santer dikaitkan dengan Paris Saint-Germain yang ingin memboyongnya ke Prancis. Namun, jika gagal meninggalkan Manchester United musim panas ini, ia bisa meninggalkan Old Trafford dengan gratis tahun depan, berkat statusnya sebagai pemain bebas transfer.

Posisi yang sama juga dialami oleh penyerang PSG, Kylian Mbappe. Sang penyerang juga belum memperpanjang kontraknya di Les Parisiens yang akan habis Juni 2022 nanti, dan belakangan ini santer dikaitkan dengan PSG.

Musim panas ini pun bisa menjadi kesempatan terakhir Paris Saint-Germain untuk menjual Mbappe, sebelum kehilangan dirinya secara gratis tahun depan jika ia menolak memperpanjang masa baktinya.

Di sisi lain, mendatangkan pemain bebas transfer bisa menjadi trik klub-klub Eropa untuk meningkatkan kualitas skuat sambil tetap berhemat.

PSG sendiri musim panas ini memboyong Gianluigi Donnarumma dan Georginio Wijnaldum dengan cara tersebut. Sementara itu, Barcelona bahkan mendatangkan 3 bintang dengan status bebas transfer yakni Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Memphis Depay.

Lantas, selain Kylian Mbappe dan Paul Pogba, siapa lagi bintang-bintang papan atas yang patut diperhatikan karena bakal berstatus bebas transfer akhir musim ini? Berikut ulasannya:

Lorenzo Insigne

Napoli sampai saat ini merupakan satu-satunya klub dalam karier profesional Lorenzo Insigne. Namun, kontrak sang kapten akan habis Juni 2022 nanti dan negosiasi perpanjangan masih macet karena masalah gaji.

Lorenzo Insigne sempat dikaitkan dengan Liverpool dan Tottenham musim panas ini, yang siap menawarkan gaji sesuai permintaan sang penyerang. Kabar terbaru dari Football Italia menyebut Insigne bakal bertahan musim ini, sebelum pergi dengan gratis di akhir musim.

Paulo Dybala

Sejak kedatangannya dari Palermo pada 2015, Paulo Dybala sukses mencetak 100 gol dari 254 laga untuk Juventus. Namun, beberapa musim terakhir statusnya turun dengan hanya menjadi pelapis.

Kembalinya Massimiliano Allegri membuka peluang Paulo Dybala untuk kembali menjadi andalan. Namun, Juventus bakal lebih dulu melihat performanya di awal musim ini sebelum menawarkan kontrak baru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%