Bursa Transfer

Arsenal Beli Ben White, Legenda Klub: Kemahalan

Minggu, 1 Agustus 2021 18:17 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© arsenal.com
Ben White resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal. Copyright: © arsenal.com
Ben White resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal.

INDOSPORT.COM - Silang pendapat mewarnai pembelian baru Arsenal yaitu, Ben White. Tak sedikit yang memuji namun ada juga yang tak setuju seperti yang dilontarkan Legenda Timnas Inggris, Kevin Phillips.

Kevin Phillips menilai jika Ben White over price alias kemahalan. Dengan mahar senilai 50 juta pound sterling (setara dengan Rp995 Miliar) dirinya menilai jika harga tersebut tak cocok untuk anak berusia 23 tahun itu.

Pria yang semasa berkarir menjadi andalan Sunderland itu pun memperingatkan The Gunners untuk siap-siap kecewa dengan Ben White.

"Ada banyak tekanan untuk menempatkan pemain muda," kata Kevin Phillips melansir dari Football London.

"Bagi saya, Arsenal telah membayar terlalu banyak. Ini banyak uang. Biayanya adalah kesalahan," tekan dia.

Kevin Phillips melanjutkan, jika Ben White merupakan pemain one season wonder alias pemain yang hanya bagus sesaat saja. 

"Dia adalah pemain berkualitas tetapi dia memiliki satu musim yang bagus. Dia memang bagus di Leeds tetapi kemudian dia memiliki satu musim yang saya sebut hanya layak di Liga Premier bersama Brighton,"  

"50 juta pound sterling adalah uang yang sangat banyak dan yang membawa adalah tekanan. Kami telah melihat beberapa pemain muda selama bertahun-tahun yang tidak bisa mengatasinya,"