Bursa Transfer

Dilirik Arsenal, Tammy Abraham Dinilai Cocok Duet dengan Aubameyang

Sabtu, 31 Juli 2021 18:06 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Twitter@tammyabraham
Tammy Abraham, pemain Chelsea. Copyright: © Twitter@tammyabraham
Tammy Abraham, pemain Chelsea.

INDOSPORT.COM - Kabar ketertarikan Arsenal pada striker Chelsea, Tammy Abraham ditanggapi legenda mereka Nigel Winterburn.

Winterburn menilai jika kepindahan Tammy Abraham ke Emirates Stadium merupakan win-win solutution alias saling menguntungkan ketiga belah pihak, baik sang pemain, The Gunners maupum The Blues.

Terlebih bagi pasukan Thomas Tuchel yang saat ini mempunyai pilihan yang gemuk di lini depan mereka. Mau tidak mau mereka harus menjual Tammy Abraham. Beberapa waktu lalu, Tuchel memang berniat melego Tammy Abraham mengingat sulitnya menembus skuat utama.

Kabar semakin panas kala pakar transfer Italia, Fabrizio Romano mengungkapkan jika Chelsea siap melepas wonderkidnya ke rival sekota mereka Arsenal.

Winternburn pun antusias dengan kabar tersebut. Selain berguna memangkas beban pengeluaran bagi Chelsea, ia menilai jika kedatangan Tammy Abraham akan cocok dengan skema Mikel Arteta.

"Arsenal telah dikaitkan dengan Tammy Abraham dari Chelsea," katanya melansir dari 

"Dia pasti akan cocok dengan pemain baru Arsenal, muda dengan satu hal untuk dibuktikan,"

"Orang-orang akan mempertanyakan konsistensinya, tetapi yang Anda inginkan adalah agar para pemain muda ini bisa bermain di tim," 

Kedatangan Tammy Abraham juga diprediksi bakal menambah daya gedor lini depan Arsenal yang kini diisi Pierre-Emerick Aubameyang.

Winternburn pun sesumbar, jika kedatangan Tammy Abraham tak akan menggeser Aubameyang. Bahkan pria yang semasa bermain menjadi bek itu berpendapat jika Tammy Abraham dapat diduetkan dengan Aubameyang.

"Apakah dia akan bermain dalam tim jika Pierre-Emerick Aubameyang bermain bagus? Mungkin tidak kecuali Aubameyang dapat dialihkan ke sisi kiri - meskipun Anda kemudian harus meninggalkan Nicolas Pepe atau Bukayo Saka,"

“Dengan Abraham, ada potensi di sana dan pengembangan untuk pemain muda yang masih muda,"

“Jadi, saya pikir itu adalah opsi bahwa Arsenal, meskipun dengan Alexandre Lacazette dikaitkan dengan kepindahan, itu bisa jadi hanya nama yang dilemparkan ke topi,"