Bola Internasional

Dibebani Ekspektasi, Wonderkid Dortmund Putus Asa dan Nyaris Pensiun Dini

Minggu, 1 Agustus 2021 20:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Youssoufa Moukoko pemain Borussia Dortmund U19. Copyright: © Twitter@Eurosport_DE
Youssoufa Moukoko pemain Borussia Dortmund U19.

INDOSPORT.COM - Penyerang 16 tahun milik Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, mengaku pernah mengalami stres akibat tekanan besar pada kariernya yang baru seumur jagung. Ia bahkan sempat berniat untuk berhenti saja dari sepak bola karenanya.

Nama Moukoko memang melejit dengan cepat setelah kabar bahwa ia sanggup mencetak 88 gol dari 141 laga bersama akademi Dortmund menyebar. Striker tengah Jerman berdarah Kamerun tersebut langsung disorot habis-habisan oleh media.

Ia bahkan sampai digosipkan bakal berkhianat ke rival utama Dortmund dalam perburuan gelar, Bayern Munchen. Kabar ini kemudian ia tepis sendiri di medio 2019 lalu.

Perhatian padanya semakin menjadi setelah didaftarkan dalam skuat senior Die Borussen saat baru menginjak usia 15 tahun pada Januari 2020 silam. Dengan umur yang masih begitu hijau tidak heran jika Moukoko kemudian merasa demam panggung.

"Pada awalnya, berita di media membuatku merasa tertekan. Terutama saat umurku diungkit. Sampai akhirnya aku sempat ingin berhenti saja," ungkap Moukoko pada WAZ.

"Tapi pelatihku memberi semangat dan wejangan. Di atas lapangan aku belajar melupakan semua itu. Musim depan aku ingin bermain, mencetak gol, dan assist lebih banyak. Bukan hal mudah tapi aku percaya dengan diriku sendiri,"

"Marco Reus, kapten kami, bilang jika Dortmund bisa jadi juara Bundesliga. Jika kami tampil bagus bukan tidak mungkin di Liga Champions kami berprestasi pula," sambungnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%