Bursa Transfer

Tampil Apik di Gold Cup 2021, Wonderkid Amerika Serikat Bikin Arsenal Kepincut

Senin, 2 Agustus 2021 05:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Matthew Hoppe, wonderkid Schalke 04 incaran Arsenal. Copyright: © Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Matthew Hoppe, wonderkid Schalke 04 incaran Arsenal.

INDOSPORT.COMArsenal dikabarkan berminat mendatangkan wonderkid Amerika Serikat, Matthew Hoppe di bursa transfer musim panas ini.

Penampilan menawan Hoppe di pergelaran Gold Cup 2021 oleh Grant Wahl, kolumnis sepak bola Amerika Serikat, disebut sebagai alasan utama di balik ketertarikan Arsenal.

Hoppe sendiri berhasil tampil memukau bersama timnas Amerika Serikat di turnamen akbar negara-negara di bawah naungan CONCACAF ini.

Ia bahkan menjadi pahlawan kelolosan Amerika Serikat ke babak semi final Gold Cup 2021 setelah gol semata wayangnya ke gawang Jamaika secara dramatis membuat langkah Paman Sam berlanjut ke 4 besar.

Bomber kelahiran Yorba Linda, California, 20 tahun silam ini sempat berlatih bersama La Masia cabang Amerika Serikat yang terletak di Arizona sebelum kemudian diboyong oleh Schalke 04 pada tahun 2019.

Menjalani debut profesional bersama Schalke pada 28 November 2020, Hoppe adalah pemain Amerika Serikat pertama yang mencetak hattrick di Bundesliga Jerman.

Hattrick-nya itu juga mengakhiri catatan tak pernah menang Schalke sebanyak 30 kali di Bundesliga Jerman 2020/21 kemarin.

Arsenal berminat mendatangkan dirinya setelah Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah dikabarkan bakal hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Kepergian Lacazette dan Nketiah membuat Arsenal hanya memiliki tiga striker tersisa yakni Pierre-Emerick Aubameyang, Folarin Balogun, dan Gabriel Martinelli.