Bola Internasional

Apes! Laga Perdana Bayern Munchen di Musim 21/22 Ditunda karena Corona

Selasa, 3 Agustus 2021 23:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Sven Hoppe - Pool/Getty Images
Skuad Bayern Munchen Copyright: © Sven Hoppe - Pool/Getty Images
Skuad Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Tidak cuma agenda pramusim klub Eropa saja yang banyak mengalami gangguan karena efek pandemi global. Raksasa Jerman, Bayern Munchen, bahkan harus menunda partai pembuka musim mereka di ajang DFB-Pokal akibat virus Covid-19.

Pada Jum'at (06/08/2021) mendatang, seharusnya Bayern dijadwalkan untuk berduel dengan Bremer SV. Sayangnya, sang lawan harus mengkarantinakan seluruh pemain mereka karena setelah menjalani dua kali tes PCR hasilnya selalu menunjukkan positif.

Masih belum diketahui sampai kapan partai yang rencananya digelar di Stadion am Panzenberg ini bakal diundur. Namun, Bremer yang berkompetisi di kasta kelima Liga Jerman ini harus memulihkan kesehatan armada mereka lebih dahulu.

"Panitia pelaksana DFB-Pokal harus menunda pertandingan antara Bremer SV dan Bayern Munchen. Langkah ini diambil usai Bremen harus mengisolasi pemain mereka," tulis DFB, federasi sepak bola Jerman, dalam pernyataan resmi mereka.

"DFB akan melakukan pengaturan jadwal kembali secepat mungkin setelah melakukan koordinasi dengan kedua klub. Karena ini juga pengundian untuk ronde kedua juga harus dikajo ulang mengingat Bayern dan Bremer berada di pot berbeda," sambung mereka.

Alhasil, kini Bayern harus menunggu sampai 14 Agustus untuk memainkan pertandingan kompetitif perdana mereka di musim 2021/2022.

Sebagai juara bertahan, Die Roten akan berjumpa dengan Borussia Monchengladbach di spieltag pertama Bundesliga. Cukup menarik karena Gladbach adalah salah satu lawan mereka di pramusim kali ini.

Pada 28 Juli lalu, Die Fohlen mampu mencuri kemenangan dua gol tanpa balas di Allianz Arena. Mengingat laga resmi nanti bertempat di Borussia Park maka Bayern harus ekstra waspada.