Jadwal Semifinal Sepak Bola Olimpiade 2020 Hari Ini: Tuan Rumah Siap Tempur

Selasa, 3 Agustus 2021 08:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Meksiko vs Brasil (Olimpiade Tokyo). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan antara Meksiko vs Brasil (Olimpiade Tokyo).

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal sepak bola putra Olimpiade 2020 hari ini, Selasa (3/8/21). Ada Brasil vs Meksiko dan Jepang vs Spanyol.

Cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade 2020 sudah memasuki semifinal atau menyisakan empat tim terbaik. Tim Samba Brasil akan berhadapan dengan Meksiko pada pukul 15.00 WIB di Kashima Stadium.

Seperti diketahui, Brasil yang ditangani Andre Jardine lolos ke semifinal Olimpiade 2020 setelah menang tipis 1-0 atas Mesir lewat gol pemain Hertha Berlin, Matheus Cunha.

Jalan yang ditempuh Brasil untuk mengunci tempat di semifinal terbilang mulus. Mereka begitu digdaya di babak penyisihan dengan menjuarai Grup D sebelum mengandaskan perlawanan Mesir.

Mulusnya perjalanan Selecao lantaran mereka ketiban tuah pemain Everton, yakni Richarlison. Pemain berusia 24 tahun itu telah mengemas 5 gol sejak Brasil berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Di sisi lain, meski tak diberkahi sosok yang menonjol, Meksiko secara perlahan-lahan mampu menumbangkan lawannya satu per satu.

Guillermo Ochoa cs. secara mengejutkan memulangkan Prancis lebih awal di babak penyisihan Grup A. Lalu kemudian mengubur mimpi Korea Selatan di perempat final dengan skor mencolok 6-3.

Duel Brasil kontra Meksiko menjadi laga ulangan setelah di Olimpiade London 2012 mereka berjumpa di final. Kala itu Meksiko keluar sebagai pemenang.

Tim Samba motivasi ganda akan berlipat ganda di laga tersebut. Selain misi balas dendam, mereka juga akan mati-matian mempertahankan gelar yang mereka raih dari Olimpiade Rio 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%