In-depth

Mencari Sosok Pengganti Jadon Sancho dalam Diri Wonderkid Dortmund

Selasa, 3 Agustus 2021 19:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Giovanni Reyna jadi penerus Jadon Sancho di Borussia Dortmund? Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Giovanni Reyna jadi penerus Jadon Sancho di Borussia Dortmund?

INDOSPORT.COM - Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, mungkin bisa menemukan sosok penerus Jadon Sancho dalam diri Giovanni Reyna.

Seperti diketahui, Jadon Sancho pada akhirnya kembali ke Inggris untuk membela Manchester United. Dengan kepergiannya, otomatis kekuatan dan elemen Die Borussen mengarungi musim depan sedikit banyak bakal berubah.

Sementara itu, Giovanni Reyna adalah pewaris nomor punggung Sancho di Manchester United. Akan tetapi, mendapat lungsuran angka saja tidak serta-merta membuat seorang penerus secara ajaib jadi fotokopi pemain yang pergi.

Begitupula dengan Reyna dan Sancho. Tentu dua pemain ini hebat dengan karakter dan kemampuannya masing-masing. Satu-satunya kesamaan mereka hanyalah tumbuh sebagai pemain muda binaan Borussia Dortmund.

Jika Sancho sekarang sudah mentas, Reyna yang masih berusia 18 tahun punya kans besar jadi bintang besar selanjutnya yang dielu-elukan publik Westfalenstadion dan para penggemar setia Die Borussen.

Nomor punggung yang kini diwariskan kepada Reyna pun juga permintaan langsung dari Sancho, yang kemudian diiyakan sang rekan.

“Saya bersedia menerimanya dan saya sangat berterima kasih kepadanya atas apa yang telah dia lakukan di sini,” kata Giovanni Reyna soal nomor punggung keramat itu, seperti dikutip dari laman resmi Bundesliga Jerman.

“Dia melakukan hal-hal hebat dengan nomor ini dan dia banyak membantu saya selama bertahun-tahun. Semoga saya bisa mempertahankannya musim ini, begitu pula untuk musim-musim yang akan datang,” tambahnya lagi.

Menerima nomor warisan hanya satu langkah awal yang sudah diambil Reyna untuk jadi penerus Sancho. Jalannya ke depan masih sangat panjang dan pastinya berliku.

Walaupun Reyna masih muda, rasanya hal tersebut tidak akan terlalu bermasalah mengingat usia hanya sebatas angka di Borussia Dortmund, yang terkenal dengan keahliannya menempa bibit-bibit unggul yang masih hijau.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%