Bola Internasional

Louis van Gaal Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Belanda

Rabu, 4 Agustus 2021 20:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Michael Regan/Getty Images
Louis van Gaal, pelatih anyar timnas Belanda. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Louis van Gaal, pelatih anyar timnas Belanda.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda atau Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB) resmi menunjuk Louis van Gaal sebagai pelatih anyar timnas Belanda.

Van Gaal ditunjuk untuk menangani timnas Belanda menggantikan Frank de Boer yang mengundurkan diri usai pergelaran Euro 2020.

Rilis resmi dari KNVB menyebutkan jika Van Gaal dan ketiga stafnya, yaitu Danny Blind (asisten pelatih), Henk Fraser (asisten pelatih), dan Frans Hoek (pelatih kiper), akan langsung bekerja dengan timnas Belanda jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Sepak bola Belanda selalu berada di hati saya. Sebuah kehormatan bisa melatih tim nasional Belanda,” tutur Van Gaal dikutip dari rilis resmi KNVB.

Van Gaal langsung dihadapkan pada laga berat di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Belanda diketahui akan menjalani tiga pertandingan dalam rentang waktu tujuh hari.

Belanda akan berhadapan dengan Norwegia (01/09/21) lalu Montenegro (04/09/21), dan terakhir Turki tiga hari sesudahnya (07/09/21).

De Boer sendiri diketahui meletakkan jabatannya sebagai pelatih timnas Belanda setelah de Oranje dikandaskan oleh Republik Ceko di babak 16 besar Euro 2020 bulan Juni kemarin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%