Bola Internasional

Sukses di Euro 2020, Legenda AC Milan Tinggalkan Kursi Pelatih Ukraina

Senin, 2 Agustus 2021 02:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© Ross Parker/SNS Group via Getty Images
Andriy Shevchenko, saat memimpin timnas Ukraina di pergelaran Euro 2020. Copyright: © Ross Parker/SNS Group via Getty Images
Andriy Shevchenko, saat memimpin timnas Ukraina di pergelaran Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Striker legendaris AC Milan, Andriy Shevchenko, telah resmi melepas jabatannya sebagai pelatih timnas Ukraina.

Shevchenko yang terkenal kala menyandang nomor punggung 7 di AC Milan ini mengumumkan kabar tersebut melalui akun Instagram resmi miliknya yang bernama @andriyshevchenko pada Minggu (01/08/21).

“Hari ini kontrak saya bersama Ukraina telah berakhir. Saya menghabiskan 5 tahun di sini dan kami telah membuktikan jika Ukraina mampu bermain sepak bola modern,” tulis striker yang akrab dijuluki Sheva ini di caption yang menyertai unggahannya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Komite Eksekutif Federasi Sepak Bola Ukraina (UAF) atas kesempatan yang diberikan untuk bekerja sama dengan timnas Ukraina.”

“Saya juga mengucapkan terima kasih untuk semua pemain, semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk tim. Terima kasih juga saya ucapkan pada para fans atas dukungan dan kritikan yang telah diberikan.”

“Bersama-sama kita berhasil menunjukkan jika sepak bola kita bisa menarik dan kompetitif.”

Kabar ini cukup mengejutkan mengingat Shevchenko baru saja berhasil membawa Ukraina mengukir sejarah baru dengan menembus perempat final Euro 2020 yang menjadi perempat final pertama mereka di pergelaran Euro sejak debutnya di edisi 2012 silam.

Shevchenko sendiri pertama kali ditunjuk sebagai pelatih timnas Ukraina pada tahun 2016 silam, setelah sebelumnya pada tahun 2012 ia diketahui menolak tawaran untuk melatih timnas berjuluk The Blue and Yellow ini.

Ia sempat menjabat sebagai asisten pelatih sebelum kemudian secara resmi ditunjuk menjadi pelatih pada 15 Juli tahun 2016 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
34%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%