Liga Spanyol

Spanyol Lolos ke Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020, Barcelona Ketiban Sial

Rabu, 4 Agustus 2021 14:11 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Aitor Alcalde - UEFA/UEFA via Getty Images
Pedri, pemain Timnas Spanyol. Copyright: © Aitor Alcalde - UEFA/UEFA via Getty Images
Pedri, pemain Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM - Suksesnya Spanyol menembus babak final Olimpiade Tokyo 2020 rupanya punya dampak negatif bagi Pedri maupun klubnya Barcelona.

Mau tidak mau dengan lolosnya La Furia Roja ke partai puncak, maka waktu istirahat Pedri akan semakin minim. Waktu Pedri untuk kembali ke Barcelona juga akan kembali molor.

Asal tau saja, pemain berusia 18 tahun itu belum sempat berisitirahat sejak kompetisi LaLiga musim lalu rampung dan kemudian bersambung ke Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020. Tenaga Pedri terus dipakai selama hampir setahun penuh. 

Melansir dari Barca Blaugranes, Ronald Koeman selaku pelatih bak makan buah simalama. Jika memberi waktu istirahat sepulang Pedri dari Jepang, maka Los Cules akan kehilangan wonderkidnya di laga awal kompetisi.

Sebaliknya, jika Koeman memaksakan Pedri turun saat timnya bentrok kontra Real Sociedad pertengahan bulan ini, maka tenaga Pedri akan semakin diforsir.

Pelatih asal Belanda itu dinilai mengambul opsi pertama, yakni tidak langsung menggeber tenaga Pedri sejak awal kompetisi.

Dengan opsti tersebut, Barcelona akan meminimalisir kehilangan Pedri yang sewaktu-waktu bisa ditimpa cedera jika dipaksakan terus bermain dengan istirahat yang minin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%